Jelang Moto2 Silverstone: Jadi Rider Pengganti, Smith Harap Cepat Beradaptasi

Otoinfo.id – Kejuaraan balap motor Dunia Moto2 akan segera bergulir untuk putaran Silverstone, Minggu (25/8). Ini akan menjadi hal baru bagi Smith. Yup, tes rider Aprilia dan juga pembalap MotoE itu akan berlaga kembali di kelas kedua dibawah kelas utama yakni MotoGP.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya. Smith akan menjadi pengganti Pawi di tim Malaysia. Karena ada kedekatan dari tim yang dibelanya di kelas MotoE, maka sah-sah saja bila Smith akan menggantikan Pawi.

Hal baru yang akan dihadapi Smith adalah mesin yang digunakan pada Moto2 saat ini merupakan mesin Triumph 765cc. Itu sangat berbeda dengan Moto2 2012 dimana ia terakhir memacu motor Moto2.

Baca Juga : Jelang MotoGP Siverstone: Fix! Lorenzo Siap Tampil Lagi

“Saya harap saya bisa beradaptasi dengan cepat. Untungnya bagi saya, saya telah mengendarai banyak motor yang berbeda tahun ini, dari Motocross, Supermoto, MotoGP dan MotoE. Saya pikir itu akan membuat beradaptasi sedikit lebih mudah,” kata Smith.

Smith juga mengaku sudah paham dengan ‘gaya baru’ dari Moto2 sekarang. Dan hasil terbaik tentu menjadi harapannya beserta tim yang mempercayakannya. Oh ya, alasan lain Smith tarung di Moto2 lagi dalam kesempatan menggantikan Pawi ini lantaran pembalap Malaysia itu sedang mengalami cedera.

Baca Juga : Jelang MotoGP Silverstone: Punya Nasib Buruk, Marquez Bakal Perbaiki

Ini juga jadi hal menari, dimana pada tahun ini Smith menjadi pembalap yang paling sibuk. Tiga kelas kejuaraan balap motor Dunia disikatnya. Mulai tes rider Aprilia, rider di MotoE dan pengganti rider di Moto2. Aji