Jelang MotoGP 2019 Valencia : Resmi Ada Pembalap Baru, Ancaman Quartararo?

Iker Lecuona akan memulai debut pertamanya di MotoGP 2019 seri Valencia bersama tim Red Bull Tech3 KTM menggantikan Miguel Oliveira

Otoinfo.id – MotoGP seri Valencia yang merupakan seri terakhir di musim ini akan segera bergulir pada Minggu, 17 November 2019 mendatang. Kabar mengejutkan, ternyata di MotoGP  seri Valencia ini akan kehadiran pembalap baru. Yup, itu adalah Iker Lecuona yang akan membela tim Red Bull Tech3 KTM.

Iker Lecuona jabat tangan dengan Pit Beirer (bos KTM) dan akan mengisi tim Tech3-KTM di MotoGP 2020 | Foto : motogp.com

Iker Lecuona ditunjuk untuk menggantikan Miguel Oliveira yang harus menjalani operasi karena cedera. Dengan hal itu, menandai berakhirnya masa Lecuona di Moto2 setelah menjalani 55 race dan mendapatkan 2 podium. American Racing juga telah mengonfirmasi Sean Dylan Kelly akan menggantikan Lecuona untuk debutnya di Moto2 di Valencia bersama Joe Roberts untuk seri final tahun ini.

Baca Juga : Moto3 2019: Ini Penampakan Motor Husqvarna yang Bakal Digunakan Musim Depan (2020)

Perjalanan karirnya hingga akan memulai debut pertamanya di MotoGP Valencia nanti tentu tak lepas dari dukungan dan pengalamannya saat membalap di kelas Moto2, “Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan dan dorongan dari Hervé Poncharal, serta Eitan Butbul (pemilik tim) dan kru Tim Balap Amerika yang luar biasa, mereka membantu saya untuk tumbuh sebagai pembalap yang hebat.” ucap pembalap muda berusia 19 tahun itu.

Aksi Iker Lecuona saat membalap di kelas Moto2 | Foto : motogp.com

“Memiliki kesempatan ini home race dan membalap di kelas premier adalah momen yang membanggakan bagi saya. Kita harus menikmati pengalaman indah ini, tetapi yang terpenting, pelajari sebanyak mungkin untuk masa depan,” kata Iker Lecuona dikutip dari Crash.net.

Baca Juga : MotoGP 2019 Malaysia : Mampu Atasi Perlawanan Rossi, Dovizioso Beritahu Rahasianya, Ternyata?

“Saya juga berharap pemulihan Oliveira akan cepat dan berjalan lancar, ia yang akan menjadi rekan setim saya musim depan. Saya akan memberikan yang terbaik di Valencia nanti.”harapnya. Tentu, persaingan dikalangan pembalap muda MotoGP ini akan semakin seru. Sebut saja Fabio Quartararo yang tampil cukup kompetitif sebagai pembalap rookie di musim ini. Tentu ia akan lebih waspada akan hadirnya Iker Locuna. Akankah benar-benar akan menjadi ancaman bagi Quartararo? Entahlah, mari kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan dua pembalap muda ini nantinya. Taufik