Jelang MotoGP Aragon: Rossi dan Yamaha Optimis Lebih Kompetitif

Otoinfo.id – Sirkuit Aragon bukanlah peluang terbaik Valentino Rossi untuk mematahkan podium MotoGP. The Doctor belum pernah menang di sirkuit Spanyol ini, sedangkan podium Aragon terbarunya di tahun 2016 lalu. Tetapi setelah melihat hasil Minggu lalu di putaran Misano, pembalap berusia 40 tahun itu bisa optimis raih hasil bagus di Aragon besok, Minggu (22/9).

“Kami telah melihat di Misano apa yang perlu kami kerjakan, jadi itulah yang akan kami fokuskan selama akhir pekan ini, meskipun secara historis Aragon adalah jalur yang sulit bagi kami. Kami selalu berjuang di sini, tapi kali ini kami tiba setelah beberapa balapan yang bagus. Yang pasti kami harus bekerja keras disini, kami berharap untuk lebih kompetitif daripada tahun-tahun sebelumnya,” kata Rossi.

Baca Juga : Moto3: Kaito Toba Bergabung dengan Red Bull KTM Ajo Musim Depan

“Rossi tidak terlalu suka sirkuit ini, tetapi dia telah meraih podium tiga kali di kelas utama, dan dia sangat termotivasi untuk kembali ke podium. Kami berharap akhir pekan ini akan bekerja keras dan kami sangat tertarik untuk melihat apakah langkah maju yang kami ambil di Misano juga akan bekerja dengan sangat baik di sini,” tambah manajer tim Massimo Meregalli.

Baca Juga : Klasemen Sementara Pasca MotoGP Misano, Marquez Semakin Dekat dengan Juara Dunia

Rossi juga diperkirakan akan menggunakan swingarm dan knalpot serat karbon baru, yang sudah dicoba untuk pertama kali di Misano akhir pekan lalu. Aji