Jelang MotoGP Jerman 2019: Bukan Sirkuit Karakter Ducati, Dovi Tunggu Keajaiban

(motogp.com)

Otoinfo.id– Hasil kurang baik selalu diterima oleh pabrikan asal Italia itu. Dalam perjalanannya di MotoGP, putaran Sachsenring selalu menjadi yang paling buruk. Karena Sirkuit yang memiliki medan naik turun dan berkelok tanpa adanya jalan lurus panjang ini bukan karakter Ducati.

Salah satu pembalap Ducati yakni Dovi pun berkata kalau besok di Sachsenring itu cocoknya untuk Marc dan pembalap Yamaha serta Suzuki. Mengingat karakter Sirkuit bagi Ducati kurang untuk akselerasi dan kecepatan top speed tanpa lurus.

Baca Juga : Jelang MotoGP Jerman: Gantikan Lorenzo, Bradl Semangat Balap di Kandang

Dovi sendiri sudah mengantisipasi keadaan tersebut, dimana Ducati akan berjuang melawan para rivalnya sekaligus Marc dengan rekor MotoGP sempurna di trek Sachsenring.

“Tata letak lintasan ini tidak cocok untuk karakteristik motor kami, tetapi ban juga memainkan peran kunci menuju hasil akhir balapan,” kata Dovizioso.

Baca Juga : Jelang MotoGP Jerman: Syahrin Pakai Swingarm Karbon Tim Pabrikan?

“Saya tidak mengharapkan tantangan yang mudah karena kita akan memiliki banyak saingan yang kuat, dan bukan hanya Marquez karena mungkin Yamaha dan Suzuki juga akan bersaing di jalur anti-jarum jam dengan banyak sudut yang sempit,” ucap pembalap asal Italia tersebut, dilansir dari crash.

Baca Juga : Harga Tiket MXGP Palembang 2019, Mulai 50 Ribu Sampai 2,5 Juta

Namanya balapan apa saja bisa terjadi. Entah itu menang atau kalah bahkan insiden terjatuh. Yup, kita tunggu saja! Aji