Jelang MotoGP Le Mans 2020: Enam Teknisi Yamaha Absen Akibat Covid-19

Otoinfo.id – Kabar kurang baik datang dari kubu Yamaha. Yup, enam teknisi Yamaha dikabarkan tidak akan ikut dalam perhelatan MotoGP Le Mans akhir pekan ini (9-11/10). Ini karena salah satu dari mereka ada yang positif Covid-19.

Yamaha telah mengungkapkan bahwa enam teknisi MotoGP, termasuk Pemimpin Proyek YZR-M1 Takahiro Sumi tidak dapat hadir mengawal tim Yamaha di MotoGP Le Mans. Setelah kabar dari salah satu teknisinya yang positif Covid-19, mereka lalu dikarantina di Andorra.

Baca Juga : Jelang MotoGP Le Mans 2020: Rossi Tetap Incar Podium ke-200

Akibat hal tersebut, maka Yamaha mau tidak mau pakai teknisi pengganti. Saat ini Yamaha sedang mengatur teknisi pengganti tersebut untuk datang ke Le Mans guna mengawal para pembalapnya.

Nantinya Sumi dan lima teknisi lainnya akan tetap terhubung dari jarak jauh dengan kru tim dan pembalap di paddock sebelum, selama, dan setelah tiap sesi di trek. Jadi tidak ada yang dikhawatirkan.

Baca Juga : Tes MotoGP Portimao 2020: KTM Bikin Kemajuan Positif, Ini Kata Pedrosa!

Nah, para teknisi yang terinfeksi saat ini tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit, tetapi akan terus dipantau oleh rekan kerja dan staf medis di Andorra. Selanjutnya akan ditinjau pada pertengahan minggu depan, guna memastikan para teknisi bisa datang di MotGP Aragon mendatang. Aji