Jelang MotoGP Le Mans 2020: Morbidelli Bantah Ada Tim Order

Otoinfo.id – Seperti diketahui kalau saat ini Fabio Quartararo memimpin klasemen dengan 108 poin. Rekan satu tim Morbidelli itu hanya unggul 8 poin dari posisi kedua yakni Joan Mir. Lalu di urutan ketiga ada Vinales dengan 90 poin.

Tentu situasi tersebut bukanlah situasi yang aman bagi Quartararo untuk perebutan gelar juara dunia. Apalagi jika situasi seperti ini berlanjut hingga seri penutup, tidak menutup kemungkinan Petronas meminta Morbidelli untuk membantu Quartararo meraih gelar dengan tim satelit dan akan kembali mengukir sejarah.

Faktanya jika Quartararo meraih juara dunia maka sejarah akan kembali terukir. Petronas Yamaha SRT akan jadi tim satelit yang mampu juara dunia setelah tim Nastro Azzuro saat era GP500.

Baca Juga : Jelang MotoGP Le Mans 2020: Rossi Tetap Incar Podium ke-200

Namun konteks tersebut dibantah oleh Morbidelli yang kini berada di urutan ke-5 klasemen dengan 77 poin. “Saya tidak memikirkan itu,” kata Morbidelli yang sudah berada di Le Mans.

Baca Juga : Jelang MotoGP Le Mans 2020: Enam Teknisi Yamaha Absen Akibat Covid-19

“Pertama, saya masih ada peluang untuk meraih gelar. Kedua, tim tidak meminta apa-apa. Ketiga, saya pikir itu bertentangan dengan sifat olahraga kami. Karena tiga alasan ini, saya tidak memikirkannya,” tukas Morbidelli. Aji