Jelang MotoGP Misano 2: Aleix Espargaro Inginkan Dovi Jadi Rekan Timnya di Aprilia

Otoinfo.id – Jelang balapan MotoGP Misano 2 musim 2020, Minggu (20/9), ada hal menarik yang diungkapkan oleh Aleix Espargaro. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menginginkan Dovizioso jadi tandemnya di Aprilia.

Hal tersebut diungkapkan ketika ada press conference. Aleix menyebut jika Aprilia menggaet Dovi musim 2021, Aprilia akan jadi tim yang hebat. Mengingat saat ini Dovi juga telah lepas dari Ducati dan diinginkan beberapa tim untuk jadi test rider.

“Saya telah mengatakan berkali-kali bahwa saya ingin memiliki Dovi sebagai rekan satu tim karena saya pikir saya bisa belajar banyak darinya dan Aprilia bisa memahami banyak hal dan meningkatkan motor,” ungkap Aleix.

Baca Juga : MotoGP 2020: Adiknya Rossi Akan Diproyeksikan ke Ducati Musim Depan?

“Ini akan menjadi tim yang hebat, tetapi Aprilia sedang menunggu Iannone pada Oktober ini. Saya mencoba untuk fokus pada diri saya sendiri, yang tidak mudah karena saya harus melakukan banyak pekerjaan sendiri, banyak tes, kami tidak pernah berhenti menguji,” imbuhnya.

Ya, seperti diketahui bahwa Iannone masih menjalani hukuman akibat kasus doping. Aprilia juga tengah menunggu keputusan yang jelas tentang pembalapnya. Dari kabar yang beredar kalau Aprilia belum mau melepas Iannone.

Baca Juga : Dovizioso Pimpin Klasemen MotoGP 2020 Pasca Seri Misano

Namun apapun bisa terjadi dan tentunya Aprilia juga akan membuat keputusan yang tepat. Tinggal menunggu saja, apakah Dovi gabung dan jadi tandem Aleix atau Aprilia tetap bersama Iannone.

“Mari kita lihat musim depan apa yang terjadi, proyek Aprilia akan berkembang pesat pada 2021 dan kita akan melihat siapa yang akan menunggang kuda di sisi saya,” tutup Aleix. Aji