Jelang MotorPrix 2018 Tasikmalaya : Pimpin Klasemen MP3, Ini Rahasia MX King Sakti Andre !

MX King Sakti Andre, Pakai Injector Ninja Mono

OtoInfo.Id-Hasil positif di seri-4 MotorPrix (MP) Malang (29/7) lalu, jadikan Sakti Andre dari tim Serba Prima Yamaha Semoga Abadi FDR NHK DID BYG Creampie pimpin klasmen sementara kelas MP3 (150 cc pemula A). Andre yang hingga seri ke-3 diposisi ketiga dengan total point 44, terpaut 1 point dibanding Aditya Prakoso (ART Yogyakarta) dan Daffa Krisna (Honda GCRT) diposisi ke-1 dan ke-2. Aditya Prakoso gagal finish, sedangkan Daffa hanya mampu finish ke-8 di seri ke-4. So, Sakti Andre dengan modal 69 point merasa pede alias percaya diri hadapai pertarungan seri ke-5 akhir pekan ini (4-5/8) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar.

Ki-Ka : Hari Sayur, Sakti Andre dan Jufrenz Zyrof

Tak hanya Sakti Andre, segenap potensi tim asal Jatim ini pun lebih termotivasi. Buyung Soetardjo salah satu ‘aktor’ penting dibalik kiprah tim yang diback up oleh mekanik Hari Sayur ungkapkan itu. Menarik juga dikulik bagaimana rahasia korek MX King bernomor start 48 ini?,”Perbandingan kompresi 13.4:1 dengan diameter klep 23/20. Lalu, buka tutup klep diatur dengan durasi ex 271 dengan buka 60, tutup 31, sedangkan in 272 dengan buka 33 tutup 59,”sebut mekanik kalem seraya bilang untuk lift klep ex 8,95 mm dan in 8,8 mm.

Lalu,”Untuk injector pakai Ninja mono dengan ECU aRacer (AFR 12,1:1) untuk asupan bahan bakar yang lebih deras dan mampu menyemporkan bahan bakar hingga 160 cc/menit,”tukas Hari Sayur yang mengaku semua setting masih manual alias tanpa dyno. Wow! Wawan