Jelang MotorPrix 2018 Yogya: MPRT, Berharap Hasil Terbaik, Dadan-Riky Digembleng Fisik!

Gandung Dramoko (Tengah) Bersama Dadan Alamsyah dan Riky Ibrahim

OtoInfo.Id-Percaya bahwa hasil tidak akan mengingkari proses, itu pula yang ada dalam pemikiran Rudy Sugianto pemilik tim MPRT (Mega Persada Racing Team). Ini adalah tim pendatang baru di pentas MotorPrix (MP) Jawa dan Yamaha Cup Race (YCR). Sebagai new comer alias pendatang baru, maka titik fokusnya pada proses pembelajaran dalam segala aspek. Itu wajar sebagai tahapan menuju tim yang lebih kompetitif pada pertarungan se-ketat region Jawa.Bukan rahasia, Jawa adalah barometer teknologi balap dan skill rider.

Skuad MPRT (Mega Persada racing Team) Proses Pembelajaran

“Dari segi motor kita riset lagi, khusus seri Jogja (2 September) besok kita udah dapat dari dari seri 3 lalu. Jadi untuk motor memang beda dengan sebelumnya, sedangkan untuk rider kita kirim mereka untuk ikut latihan fisik di Yogya,”ungkap Koh Rudy-sapaan akrab pemilik tim asal Indramayu, Jabar itu. Yes, Dadan Alamasyah (seeded) dan Riky Ibrahim (pemula) memang terpantau tengah mengikuti training bersama pelatih fisik kenamaan Gandung Darmoko.

Rudy Sugiarto (Kiri) Owner Tim dan Mekanik Iman Titan Speed-MP Jogja Motor Beda

Hal itu juga dibenarkan oleh Om Gandung-begitu doi biasa disapa,”Yup, Dadan dan Riky memang lagi mengikuti latihan fisik disini. Dadan programnya dua minggu, Riky satu bulan. Target utama menurunkan berat badan ke berat ideal, Dadan di angka 60 Kg, Riky 56-57 Kg”kata pelatih fisik yang pernah mengasuh beberapa rider top saat seperti Dimas Ekky, Galang Hendra, AM Fadly, Andi Gilang, Gerry Salim, Anggi Setiawan, JR Deden.

Dengan jam latihan 2-3 jam per hari, Om Gandung optimis keduanya bisa mencapai angka itu dengan pola latihan dan makanan yang sudah diprogramkan. “Pola makan teratur juga mutlak diperlukan, nggak boleh makan sembarangan dan tidak memenuhi nilai kalori,”ungkap jebolan ilmu keolahragaan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) itu. Pastinya, ini adalah salah satu upaya yang ditempuh untuk bisa kompetitif,”Mudah-mudahan di MP Jogja minggu depan bisa meraih podium,”harap Koh Rudy. Gass..Wawan