Jelang SCP Batam 2019: Blak-Blakan Willy Barelang Motor Sport, Demi#SCPIstimewa

H. Wily Otra Bismar, Ketua BMS

Otoinfo.id-Spesial Sumatera Cup Prix (SCP) seri Batam (30/8) mendatang, Arisandro Management dan Dragon Event Organezer menggandeng Barelang Motor Sport (BMS). Diakui oleh Arisandro dan Mawan Dragon, bahwa peran BMS dibawah komando H. Wily Otra Bismar, SH sangat vital. Pastinya, selain klub event setempat, BMS punya pengalaman mumpuni dalam menggelar event.

Portal ini pun berkesempatan menggali lebih jauh, ragam persiapan yang telah dilakukan juga kiprah dari BMS. Itu semua demi #SCPIstimewa. Cekidot!

Baca Juga : Jelang SCP 2019 Batam: 100 Pendaftar Pertama Dapat Catalyst X, Buruan Jangan Sampai Kehabisan!

Paling utama terkait proses penyeberangan,”Ada 20 tim yang akan menyeberang dari Pelabuhan Mangkapan Buton ke Batam. Kita sudah kordinasi dengan pihak KsOp pelabuhan dan Dinas Perhubungan Riau terkait penyebrangan.Begitu juga dalam Provinsi seperti dari Tanjung Balai Karimum, Tanjung Pinang dan Bintan,”buka Bang Willy-sapaan akrabnya.

“Masing-masing tim dari Sumatera ada subsidi Rp. 3 juta/tim dengan klafisikasinya mobil untuk bawa kendaraan motor balap, minimal di dalam mobil ada 3 motor balap. Untuk dalam provinsi Kepri kita akan siapkan Lori dari Ririk Kimpul ke Pelabuhan Uban dan menyebrang dengan Roro sampai ke Arena (PP) dan kita akan beri subaidi juga,”lanjutnya.

Baca Juga : Jelang SCP 2019 Batam: Memang#Keterlaluan, Berani Kasih Subsisdi Penyeberangan 60 Juta!

“Untuk sarana penyelengaraan saat ini dlm proses pencetakan, khusus perizinannya Alhamdullilha jauh hari sudah kita persiapkan. Design sirkuit Insa Allah tanggl 27 Agustus, sudah kita mulai pengerjaan pembuatan sirkuit dan pemasangan pagar barikade konser, sehingga tim bisa latihan bersama mulai hari Kamis dan Jumat,”yakin Bang Billy yang kelahiran Batam itu.

Hal menarik juga diungkap adalah histori dari BMS sendiri,”Sejarah Barelang Motor Sport, klub ini berdiri dari tahun 1995 di Batam. Sampai saat ini saya menjadi ketua yang ke-5 dan BMS merupakan klub tertua di Batam,”ungkap Bang Willy seraya bilang BMS saat ini masih gabung degan IMI Riau.

Baca Juga : SCP 2019 Batam (Seri 3): RCB Beri Tiket MotoGP Sepang, 6 Underboner Siap Perang!

“BMS sendiri pembuat event diberbagai Kejuaran, baik kategori mobil maupun motor mulai dari Lokal, Kejurda, Kejurnas, Internasional. Sebelum saya ditunjuk jadi Ketua, BMS sempat beberapa tahun vakum menyelengarakan event-event dikarenakan kesibukan para senior-senior yang notabene pengusaha dan pejabat di Batam,”beber Bang Willy yang tercatat sebagai Anggota Komisi Drag Bike PP IMI.

Bersama Arisantro (Kiri) dan Mawan Dragon (Kanan)

“Pada 2015 dalam setahun kami coba menyelengarakan Kejurnas Drag Bike, MotorPrix, Sprint Rally dan Time Rally. 2016 sampai 2019 kami dipercayai oleh IMI Kepri kembali sebagai penyelengara kejurnas baik roda 2 dan roda 4. Ikut membanggakan ditunjuk oleh managemnt SCP sebagai penyelenggara dari 16 daerah yang mengajukan ke anagement SCP. Pahit manisnya penyelengara sudah banyak saya rasakan, makanya SCP kali ini diberikan hastag tambahan yakni #scpketerlaluan dan #scpistimewa,”tukas Bang Willy yang berprofesi sebagai Penyidik PPNS di Pemko Batam itu. Wawan