Jelang Suzuka 4 Hours : Faeroz Tercepat di Latihan Bebas dari Hasil Kombinasi, Targetnya Podium Juara

Otoinfo.id – Pembalap binaan Yamaha Indonesia, M Faerozi, akrab dipanggil Faeroz yang tampil bersama rider Jepang, Maiku Watanuki menjadi yang tercepat dari hasil kombinasi dua sesi latihan bebas balap ketahanan Suzuka 4 Hours.

Mereka berdua ada di tim Yamaha Indonesia dan Ito Racing. Best-time yang diukir Faeroz dengan pacuan Yamaha YZF-R6 pada sesi ke-2 ialah 2 menit 16,936 detik. Ini jauh lebih baik dari sesi pertama yang menorehkan 2 menit 18,028 detik.

Selain tercepat di sesi ke-2, Faeroz yang menggunakan nomor start 36 juga terdepan dalam sesi pertama. Jadi ada penajaman waktu hingga 1 detik. Konteks yang patut diapresiasi karena ini adalah penampilan pertama Faeroz.

Faeroz saat ini konsen di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 bersama tim Yamaha Racing Indoensia. Faeroz juga sukses meraih podium kelas AP250 saat ARRC 2019 Thailand beberapa waktu lalu. Pastinya, target prestasi terbaik dalam Suzuka 4 Hours tahun ini adalah merebut podium juara.

Baca Juga : R15ER (R15 Kaskuser) Regional 7 Semarang : Tercetus dari Kaskus untuk Tujuan Bagus

Patut dicatat, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pernah meraih podium juara dan runner-up dalam Suzuka 4 Hours tahun 2014. Saat itu dengan nama tim YRI A dan YRI B. Faeroz yang pernah mengikuti program VR46 Master Camp di Italia, juga sudah melalui berbagai tahapan. Mulai Regular Championship (13-14 Juli), kemudian Special Sport Riding (15-16 Juli) untuk memperoleh lisensi balap di Suzuka 4 Hours dan simulasi balapan (20 Juli).

“Balap ketahanan Suzuka 4 Hours ini adalah pengalaman pertama saya. Banyak hal yang harus saya pelajari. Mulai set-up motor sesuai postur tubuh dan keinginan saya, juga memahami berbagai strategi saat race nanti. Banyak progress yang saya alami. Termasuk konsisten mempertajam waktu. Semoga saya memperoleh hasil terbaik, “terang Faeroz.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 2): Ogah Digoyang, Eric Saputra Makin Matang

Oke, jangan sampai lupa dukung dan doakan Faeroz dapat mengharumkan Indonesia di pentas balap internasional dengan meraih prestasi terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Sip!