Jelang Yamaha Endurance Festival 2019 : Fantastis! Hadiah Sampai 20 Juta, Berikut Informasinya

Yamaha Endurance Festival : Menguji Ketahanan Fisik Rider

Otoinfo.id – Balap ketahanan paling bergengsi garapan Yamaha Racing Indonesia yang bertajuk Yamaha Endurance Festival 2019 kembali hadir!. Yakni pada tanggal 14-15 September yang akan dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar. Catat tanggalnya!

Hadirnya Yamaha Endurance Festival ditahun yang kedua ini tidak hanya menjadi wadah berkumpulnya para racing enthusiast dalam menyalurkan hasrat balapnya. Namun, digelarnya YEF 2019 ini juga menjadi bukti atas tingginya komitmen Yamaha Indonesia dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2019: Perkenalkan Budaya Balap Ketahanan, Yamaha Indonesia Kembali Hadirkan di Tahun Kedua

Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung untuk balap adu ketahanan ini. Hadiahnya fantastis bro! Pasalnya untuk kelas profesional daftar Rp. 1 juta dapat hadianya Rp. 20 juta. Itu untuk kelas Profesional 250cc. Sedangkan untuk kelas komunitasnya para juara akan diganjar Rp. 10 juta. Terdiri dari Community 250cc dan Community 155cc. Daftarnya Rp. 500 hadiahnya Rp. 10 juta. Mantap!

Di tahun yang kedua ini ada yang berbeda dari segi durasi waktu. Yang mana ditahun lalu durasi balap hanya sampai diangka 1 sampai dengan  1 setengah jam, kini durasinya  bertambah menjadi 2 jam dan durasi itu berlaku untuk semua kelas.

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul : Oli Teknologi MotoGP (RS4GP) Kunci Kestabilan Performa R25 Bahtera Podium Jawara Open Class!

Nah, menariknya di kelas Community 155cc ini dari pihak Yamaha Indonesia membuka kategori rider untuk para media nasional. Tim balapnya 1 tim yang terdiri dari 2 sampai 3 pembalap yang menggunakan 1 motor untuk adu ketahanan membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Prosedur startnya pun masih sama. Memang unik, dimana pembalap harus berlari terlebih dahulu menuju ke kuda pacunya yang sudah terparkir berjejeran di seberang lintasan. Jadi, jangan lupa ikuti ajang balap adu ketahanan bertitle Yamaha Endurance Festival 2019 yang akan dihelat pada 14-15 September di Sentul International Circuit, Bogor, Jabar. Hadiah melimpah. Gaspool! Taufik