Jelang Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Ini Dia Kandidat Juara Pro Rider, Richard Taroreh (250 cc) dan Gupito Kresnna (150 cc)!

Rider Pro Suguhkan Pertarungan Seru!

OtoInfo.Id-Selain kelas komunitas, di kelas profesional rider atau pro rider juga suguhkan pertarungan yang seru yakni kelas Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Seri ke-4 Yamaha Sunday Race (YSR) yang berlangsung akhir pekan ini (11-12/8) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar akan jadi penentu siapa yang berhak dinobatkan sebagai juara umum di dua kelas tersebut.

Adalah Richard Taroreh dan Gupita Kresna, dua rider yang berpeluang  meraih juara umum kategori Sport 250 cc Pro dan Sport 150 cc Pro. Berdasarkan klasemen sementara, masing-masing memiliki perbedaan 19 dan 20 poin dengan rival di bawahnya. Hanya 25 nilai yang akan diperebutkan dalam 1 race yang tersisa.

Ricahrd Taroreh Bersama Tim yamaha 549 Kaboci Punya Kans Juara Umum Sport 250 cc

Richard Taroreh yang mengusung tim Yamaha 549 Kaboci minimal finish di posisi 9 saja. Dalam hal ini posisi ke-2nya milik Rey Ratukore (Yamaha RRS). Ricahrd Taroreh yang tahun lalu meraih juara umum Sport 150 cc punya obsesi meraih gelar yang beda di tahun ini. Ini juga pembuktian bagi Achos Lalang sebagai chief mechanic di spek 250 cc. Tahun lalu, Achos belum ‘terlihat’ dikorekan 250 cc, tapi tahun ada progress signifikan. Pun begitu, Rey Ratukore dengan R25 korekan Leon Candra (Racetech) punya target mempertahankan gelar tahun lalu. Meski selisih pointnya cukup berat yakni 19 point dengan 25 point yang perebutkan, tapi Rey piunya motivasi kuat atas hasil seri-4 ARRC India lalu dengan meraih podium ketiga di race 1.

Gupito Kresna Wardhana Punya Kans Juara Umum Sport 150 cc

Lalu, Gupita Kresna (Yamaha Oryza) jika ingin meraih juara umum Sport 150 cc cukup bermain safety di deretan 10 besar. Pesaing terdekat ialah Reynaldi Pradana (Yamaha HDS).Ini pun menjadi gelar prestise bagi tim milik M. Ghifari itu, jika Gupito mampu amnkan point. Bima Aditya selaku chief mechanic, mengaku sudah menyiapkan setup terbaik. “Ini adalah tahun perdana kami bersama Yamaha, dengan semangat kebersamaan tim siap berusaha optimal,”kata M. Ghifari yang kabarnya bakal hadir langsung untuk memberi support. Mampukah Richard Taroreh dan Gupito Kresna mengunci gelar juara umum Sport 250 cc dan Sport 150 cc? Wawan