Joan Mir Sadar Diri Jika Dibandingkan Dengan Marc Marquez, Beda Level?

Otoinfo.id-Joan Mir merasa jika dirinya masih beda level dengan sosok Marc Marquez. Yup, Mir belum bisa tampil sesempurna Marquez dan butuh banyak pelajaran hingga benar-benar tampil impresif macam si Baby Alien itu.

Soal performa, Marc Marquez memang begitu impresif. Sejak pertama kali kedatangannya di tahun 2013, Marquez langsung menjelma menjadi pembalap yang hebaty. Doi juga langsung mengoleksi enam gelar bergengsi di ajang MotoGP dan hanya semusim saja kalah saing dari Jorge Lorenzo.

Baca Juga : MotoGP 2020: Dovizioso Bicarakan Kemampuan Balap Petrucci, Kenapa?

Nah, melihat prestasi Marquez yang instan itu, Mir kemudian sadar diri dan tidak ingin menyamakan dirinya sendiri dengan Marquez.

“Marquez? Saya harus jujur, ini bukan level saya. Pada 2019, saya beradaptasi dan saya tumbuh, Marc (Marquez), di sisi lain, sudah memiliki segalanya dengan sangat jelas, dia tahu apa yang dia butuhkan untuk menjadi kuat,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga : MotoGP: Apa yang Terjadi Jika Iannone Positif Gunakanan Doping?

“Saya telah menjalani musim debut. Saya harus melanjutkan pertumbuhan saya. Tahun lalu, saya sering jatuh dan bingung di akhir pekan pertama. Saya tidak berpikir ada begitu banyak yang harus dipelajari, tetapi kemudian segalanya menjadi lebih baik,” tutup Mir. Perlahan tapi pasti, Mir akan menjadi sosok rider MotoGP yang ditakuti. Tunggu Saja! Taufik