Jokowi Tinjau Sentul, Restui Gelar MotoGP 2020

Otoinfo.id – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Sirkuit Internasional Sentul Selasa pagi. Uniknya mobil kepresidenan langsung masuk dan menjajal sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia tersebut.

Nampak Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan penyelenggara sirkuit yakni Tinton Suprapto dan Ananda Mikola. Seperti dikutip kompas.com bahwa Jokowi merestui digelarnya MotoGP di Indonesia. “Tadi diajak Pak Tinton dan Ananda Mikola untuk melihat-lihat Sirkuit Sentul dan rencana menggelar MotoGP,” jelas Jokowi.

Rencananya tahun 2021 bahkan kemungkinan besar 2020. “Saya harap Pak Tinton dan Ananda Mikola, segera memulai perbaikan sirkuit supaya 2021 bisa dimulai. Bahkan 2020,” paparnya.

Pemerintah akan memberikan dukungan moral terhadap penyelnggaraan MotoGP di Indonesia. Sebab itu adalah rencana swasta dan sirkuit Sentul adalah milik swasta. “Tadi minta persetujuan dan restu saja. Ya saya langsung setujui, saya restui. Karena ini dari awal swasta. Ini sekarang sedang di-upgrade lagi semuanya dari swasta,” lanjut Jokowi seperti dikutip kompas.com.

Asyik mimpi Indonesia bisa terkabul. MT4, foto : riki sitompul