Jonathan Rea Akui Masih Punya Hasrat Untuk Ke MotoGP, Incar Tim Mana?

Otoinfo.id – Jawara WSBK Jonathan Rea sedang hangat diperbincangkan. Itu lantaran ungkapan kekesalannya dulu saat tahun 2012. Dimana tahun itu dirinya pernah balap MotoGP dua seri untuk gantikan Stoner saat cedera. Kala itu dia membela tim Repsol Honda.

Hasil balapnya di MotoGP juga tidak buruk. Saat dua kali balap, dia berhasil masuk 10 besar. Artinya sebagai rider pengganti, Rea patut diperhitungkan. Namun, nasib baik kurang berpihak pada Rea. Dia tidak punya kursi di MotoGP, itu karena tidak ada tim yang menggaet pembalap sukses di WSBK dengan gelar juara dunia beturut-turut itu.

Baca Juga : Jonathan Rea Ungkap Kekesalan Dulu Hanya Dua Kali Mencicipi MotoGP

Kini Rea pun mengatakan bahwa hasrat untuk kembali berlaga di MotoGP masih ada. Bahkan saat tahun 2019 dia masih berharap untuk gantikan Pedrosa setelah dirinya menyatakan pensiun. Namun, harapan itu pupus setelah Repsol Honda memilih Jorge Lorenzo sebagai gantinya.

“Saat Dani Pedrosa berbicara tentang pensiun, kala itu seri Le Mans, Chuck (manajer Rea) berusaha untuk membuat saya naik motor Repsol. Dan kemungkinan terjadi jika saya tidak memiliki kontrak dengan Kawasaki,” ungkap Rea.

Baca Juga : MotoGP: Dovi Tidak Dapat Kursi di KTM, Ini Alasan Pit Beirer

Nah, disaat itu pula Rea mengaku juga ditemui oleh pihak Aprilia. “Selain itu, Aprilia juga datang menemui saya sekali,” kata Rea. Akan tetapi Rea masih belum tertarik.

So, akankah Rea kembali mengaspal di MotoGP dalam waktu dekat? Tentunya dia harus lepas kontrak dengan Kawasaki. “Saya ragu Kawasaki akan kembali ke MotoGP,” tutupnya. Aji