Jonathan Rea Sebut Sebuah ‘Lelucon’ Jika Dirinya dan Kawasaki Ambil Wild Card MotoGP

Otoinfo.id – Kabar bahwa Kasawaki akan mengambil Wild Card di MotoGP mendapat respon dari Jonathan Rea. Dia adalah juara WSBK yang menggunakan Kawasaki ZX-10R. Rea menyebut kalau peryataan itu aneh.

“Saya tidak benar-benar mengerti Wild Card itu, aneh,” kata pembalap berusia 33 tahun itu seperti dikutip dari Speedweek.com. “Saya tidak ingin Wild Card di MotoGP dengan Kawasaki saya! Ini bisa lucu,” tambahnya.

Baca Juga : MotoGP Tunda Seri, Kata FIM Musim Ini Akan Tetap Dilangsungkan Sampai 2021

Ya, seperti kita tahu bahwa MotoGP adalah balap motor dengan menggunakan motor prototype. Itu motor yang memang diproduksi untuk balapan saja. Sedangkan Kawasaki ZX-10R adalah motor jalanan yang diproduksi masal dan digunakan untuk balap WSBK.

“Saya akan bersaing dengan motor prototipe dengan ban prototipe di sepeda motor jalanan yang dikembangkan untuk ban Pirelli. Ini seperti mengendarai mobil touring melawan mobil Formula 1,” katanya.

Baca Juga : MotoGP 2020: Pasca Kecelakaan Motocross, Ini Kondisi Terkini Vinales

Rea juga menyebut bahwa MotoGP dan WSBK itu berbeda. Kejuaraannya jelas berbeda. Diibaratkan bagaikan buah apel dan pir. Apalagi menggunakan mesin yang diproduksi masal itu tidak bisa masuk dalam kelas MotoGP. Tidak sesuai pada regulasi yang mencakup perangkat keras dan lunak ECU, sensor, dan lainnya. Aji