Jonathan Rea Ungkap Kekesalan Dulu Hanya Dua Kali Mencicipi MotoGP

Otoinfo.id – Mendengar kata Jonathan Rea pasti identik dengan Kawasaki dan World Superbike. Tapi juara dunia WSBK itu ternyata pernah balap di MotoGP. Dulu malah pakai Honda, di tim Repsol Honda.

Jadi tahun 2012 Rea bersama Honda di WSBK. Kala itu di MotoGP masih ada Casey Stoner. Nah, disaat itu Stoner mengalami cedera yang mengharuskan absen di dua seri. Rea dipercaya sebagai pengganti Stoner.

Baca Juga : MotoGP: Pembicaraan Rossi dan Petronas Sudah Dilakukan?

Rea menjalani balapan di seri Misano dan Aragon. Hasilnya juga tidak buruk. Rea dengan RC213V mampu finish di posisi ketujuh dan kedelapan. Artinya selama dua balapan di MotoGP, Rea berhasil finish 10 besar.

Kesempatan itu nyatanya tidak memberikan nasib baik. Rea kembali menunggangi CBR1000RR di WSBK untuk tahun-tahun selanjutnya. Bahkan sejak 2015 sampai sekarang dia di Kawasaki dan berhasil meraih juara dunia WSBK berturut-turut.

Rea mengakui kekesalannya, menurutnya kenapa tidak ada kesempatan lain di MotoGP. Hanya dua kali dan tidak berlanjut, malah dia sukses di WSBK. Boleh dikatakan dialah pembalap Kawasaki WSBK tersukses.

Baca Juga : MotoGP: Pit Beirer Tidak Setuju Jika Thailand dan Malaysia Tanpa Penonton

“Pada saat itu saya agak jengkel karena saya tidak mendapat kesempatan lain dan tidak pernah memiliki kesempatan lagi. Saya harus terima ini,” ungkap Rea.

“Tetapi saya juga senang karena ketika tidak ada kesempatan MotoGP, saya mencari tantangan baru dengan Kawasaki yang kuat di Superbike pada saat itu. Pada akhirnya saya berhasil memenangkan gelar sejak 2015 dan seterusnya,” imbuhnya.

Saat ini Rea juga digadang-gadang bakal kembali ke MotoGP. Tapi jika Kawasaki bisa kembali ke MotoGP. Aji