Kabar Gembira! Mazda Akan Resmi Meluncurkan CX-70 pada Akhir Januari 2024

Kabar Gembira! Mazda Akan Resmi Meluncurkan CX-70 pada Akhir Januari 2024

Otoinfo – Mazda, merek kendaraan semi-premium asal Jepang, memulai tahun 2024 dengan merilis produk terbarunya, yaitu SUV CX-70.

Model ini ditempatkan di bawah CX-90 di pasar Amerika Utara.Menurut laporan dari Carscoops pada Kamis, 4 Desember, pabrikan tersebut berencana untuk meluncurkan mobil ini pada tanggal 30 Januari mendatang.

Meskipun awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan tahun sebelumnya, CX-70 mengalami penundaan hingga awal tahun ini.

Pengumuman peluncuran ini berasal dari laman resmi ‘Mazda Canada’. Sayangnya, informasi terkait model ini masih terbatas, tetapi diberitakan bahwa SUV ini akan memiliki desain dengan dua baris kursi.

Baca Juga:   Honda Beat 110 cc: Alasan Mengapa Tidak Naik ke 125 cc

Mazda kemungkinan akan memberikan sentuhan mewah pada CX-70 dengan menggunakan material kelas atas, sejalan dengan model-model lainnya. Tidak hanya itu, terdapat dua varian mesin penggerak yang akan ditawarkan.

Konsumen dapat memilih mesin penggerak yang sama seperti varian awal CX-90, yakni mesin 6-silinder segaris turbocharged dengan tenaga sebesar 280 dk dan torsi 450 Nm, atau varian dengan tenaga 340 dk dan torsi 500 Nm.

Baca Juga:   Meluncur Tinggi ke Tahun 2024, Wuling Rilis Almaz RS Terbaru dengan Varian Hybrid Pro!

Kedua varian dapat dipadukan dengan sistem mild-hybrid (MHEV) yang dikembangkan oleh perusahaan. Selain itu, SUV ini juga akan hadir dalam varian plug-in hybrid dengan mesin 2,5 liter, mampu menghasilkan tenaga 323 dk dan torsi 500 Nm. Semua versi CX-70 diperkirakan dilengkapi dengan penggerak semua roda.

Hal ini tidak hanya memperluas portofolio Mazda dalam menyajikan kendaraan ramah lingkungan, namun juga mengukuhkan komitmen perusahaan terhadap inovasi teknologi.

Baca Juga:   Fortuner 2016 Matic: Mobil Bekas Berkualitas Harga Terjangkau!

Selain CX-70, Mazda berencana untuk merilis CX-50 Hybrid dan merambah ke penjualan model-model elektrifikasi lainnya di masa mendatang.

Dengan peluncuran CX-70 2024, Mazda mempersembahkan opsi menarik bagi konsumen yang mencari SUV semi-premium dengan kinerja tinggi dan teknologi ramah lingkungan. Otoinfo