Kalimantan Banyak Sirkuit, Tapi Minim Pembalap Asia Lahir Dari Kalimantan. Kenapa?

Kalimantan Butuh Event Berkualitas Untuk Jenjang Yang Lebih Baik

Otoinfo.id – Kalimantan terbilang cukup banyak memiliki sirkuit permanen yang notabene dibikin khusus untuk balap motor dan mencetak banyak pembalap berbakat untuk bisa tampil di kancah nasional maupun internasional.

Akan tetapi, Kalimantan sendiri hanya punya Yudhistira yang hingga saat ini terhitung sebagai pembalap aktif di balap motor nasional maupun level asia yang membawa nama Kalimantan sendiri.

Lantas, kemana pembalap lainnya? justru di luar Kalimantan sendiri yang banyak tercetak pembalap berprestasi hingga ke level asia bahkan dunia. Sebut saja macam pulau Jawa ataupun kota Sumatra yang sudah banyak mencetak pembalap muda berbakat.

Yudhistira Berharap Ada Penerus Dari Kalimantan Untuk Di Jenjang Asia Atau Dunia

Baca Juga : HB Putra Cup Prix 2020 : Kebangetan, HBP Cup Gelar Balap Murah !!!

“Memang, seharusnya Kalimantan banyak pembalap muda berbakat tapi justru diluar Kalimantan yang tampil ke event balap dunia. Sedih sih. Tapi ini juga tidak lepas dari peran aktif penyelenggara event di Kalimantan itu sendiri guna melahirkan pembalap berbakat,” bilang Yudhistira saat ditemui penulis.

Maksudnya, Kalimantan memang banyak sirkuit. Tapi sangat minim akan event berkualitas untuk melahirkan pembalap muda berbakat, sebut saja seperti event HB Cup Prix minggu lalu yang memang banyak menyedot perhatian para pelaku balap motor Kalimantan.

Event macam tersebut yang selalu dinanti banyak pelaku otomotif, karena dengan event berkualitas bakal mencetak pembalap muda supaya bisa melatih skill dan jam terbang di balap motor yang nantinya bakal menjadi jembatan ke event bergengsi di luar Kalimantan.

H Dhani Berharap Bisa Hantarkan Pembalap Kalimantan Ke Balap Yang Lebih Bergengsi

“Pelaku balap pun bakal mencari event berkualitas untuk balap, dan sudah seharusnya dengan event berkualitas ditambah hijrah balap ke balap Jawa bakal bisa menjadikan jembatan untuk ke jenjang yang lebih tinggi,” tambah pembalap yang bernomor start 33 ini.

Baca Juga : Hasil Balap HB Putra Cup 2020: Heboh!! Diserbu 450 Starter Dari Segala Penjuru

Tidak heran jika pembalap yang lahir justru dari region B Jawa dengan banyak skill dan prestasi, itu sebabnya pembalap level Asia ataupun dunia dari Indonesia banyak yang bermula dari pulau Jawa.

“Kalau saya bilang sih selain dari adanya event berkualitas, juga karena dari sisi chanel untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Mau tidak mau memang sudah seharusnya tim atau pembalap asal Kalimantan sering ikut balap di Jawa karena semua ATPM berasal dari Jawa yang notabene bakal menjembatani mereka ke jenjang yang lebih bagus,” tambah H Wardhani yang menjabat sebagai koordinasi PP IMI untuk balap motor di Kalimantan. ATH