Kawahara IRC IDC 2018; Joko Precil Pimpin Klasemen Pemula, Jebolan Latber ‘Ilegal’?

Joko Percil Pemula Potensial Jebolan GDS Fun Drag Bike Foto : RizkyFelix24

OtoInfo.Id-Joko Susanto atau akrab disapa Joko Precil pimpin klasemen point pemula. Joki asal Klaten, Jateng itu tampil prima di seri perdana Kawahara IRC IDC di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul (18/3) lalu. Joko kumpulkan total point 61 dari tiga kelas pemula yakni bebek 130 4T, matic 200 dan Ninja STD. Ditiga kelas itu, Joko naik podium semua, bebek 130 podium kedua, matrik 200 podium ketiga dan Ninja STD podium pertama. Mantap! Joko yang tahun ini membela tim RC3 Duri Bambit Kender Karburator itu memang paling dihitung jadi raja kelas pemula tahun ini. “Dia memang potensial. Tahun ini dia bakal lebih matang di pemula apalagi secara skill memang udah sebanding seeded,”komentar Benny Kimpling.

Aksi Joko di GDS Fun Drag Bike

Oh ya, untuk regulasi point pemula sama dengan open yakni memakai sistem point IDC. Artinya, Joko mengantongi point 25. Secara khusus Joko membeberkan rahasia sukses di seri perdana ini,”Semua tak lepas dari mental tanding yang terlatih seiring dengan jam terbang. Bersyukur, awal  turun diajang resmi ada GDS Fun Drag Bike yang terbukti jadi ajang yang tepat untuk berlatih,”ujar Joko yang sukses menyandang predikat rookie of the year di GDS Fun Drag Bike tahun 2016. Tak hanya Joko, Ilham Loco yang ada di peringkat kedua klasemen pemula juga jebolan GDS Fun Drag Bike,”Ilham rookie of the year GDS Fun Drag Bike tahun 2017. Ikut bangga pada keduanya yang mulai belajar dari nol di GDS dan sekarang bisa berprestasi,”komentar Agung Setyawan, inisiator GDS Fun Drag Bike.

Agung Setyawan-GDS Fun Drag Bike Ajang Lahirkan Bibit-Bit Baru

“Keduanya bisa menginspirasi peserta lain. Tak kalah penting, banyak jebolan GDS Fun Drag Bike yang langsung dipinang banyak tim. Walaupun IMI Jateng tidak memperbolehkan latber, event kita tetap diprioritaskan untuk non pembalap komunitas dan pemula. Dari ajang inilah bibit-bibit baru akan muncul,”tegas Agung. Mantap! Yes, beberapa waktu lalu IMI Jateng memang sempat mengelurkan surat larangan untuk event fun race atau latber. Tetao nekat? Bisa disebut illegal! Tapi toh GDS Fun Drag Bike tetap jalan lantaran bisa  memenuhi beberapa persayaratan yang jadi ketentuan IMI Jateng. So, bukan latber illegal ya bro!Wawan