Kawahara IRC IDC 2019 Sragen (Seri 3): Podium Satu Bebek 130 TU, Niko Sakau Pacu Risetan 9 Tahun Lalu

Niko Sakau, Salah Satu Joki Andalan

Otoinfo.id-Ini fakta yang terungkap di persaingan bebek 130 TU pada seri ke-3 Kawahara IRC IDC. Event garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) itu dihajat di Sirkuit Alun-Alun Sragen, Jateng akhir pekan kemarin (8/9). Diakui oleh Benny Sastro Atmojo akrab disapa Benysta bahwa Jupie 130 pacuan Niko Sakau adalah hasil riset 2010 lalu.

Pun begitu, Niko Sakau yang mengibarkan bendera tim Samodro Pitik Sukoharjo itu sukses raih podium satu. Itu artinya, hasil risetan 9 tahun lalu tapi masih bisa bersaing dengan torehan waktu yang dikalim bermain di 7,8-8,0 detik.

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2019 (Seri 3): Duetkan Dwi AW dan Opick Acil, Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jet Up Kuasai Matic 200 Pemula

Jupie 130 TU Samodro PS

Yup, meski portal Otoinfo.id belum terlahir saat awal kemunculan Jupie 130 yang identik dengan kelir ijo ini, tapi reporter yang menulis artikel ini tahu persis sepak terjangnya. Benysta yang disupport penuh oleh Joko Adi Nugroho selaku pemilik tim memang piawai di spek ini. Korekannya masuk jajaran papan atas dengan catatan prestasi mumpuni.

So, meski 9 tahun lalu sudah berlalu, lewat sentuhan Sakau pun tetap melawan. “Tak banyak yang alami perubahan, lha nggak pernah riset. Paling nyoba seting kecil-kecil, kurangnya gimana coba dibenahi, gitu aja,”beber Benny yang asli Sukoharjo itu.

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2019 Sragen (Seri 3): Wow! Perang Injeksi, Ho2 Racing Cetak 7,2 Detik Lagi

“Perbandingan kompresi 14:1, durasi noken 272 in ex sama, karbu UMA 30, spuyer 60 / 118, CDI Rextor Pro drag, knalpot DOS muffler,”sebut Benysta tentang spesifikasi yang  hafal luar kepala. Hehe..Begitupun dengan Niko Sakau yang paham betul karakter tenaganya. Yes! Bersama Mahmud Arjuna, Niko Sakau jadi duet abadi tim milik Hoho-sapaan akrab si owner tim. Wow! Wawan