Kawahara IRC IDC 2020 Wonosari (Seri 1): Makin Panas! Hadir MX King Pells (34 HP), Best Setting 7, 2 Detik, Wow!

Mx King Pell, Perdana Setting 7,2 Detik

Otoinfo.id-Nama Pells Racing asal Boyolali, Jateng bukanlah ‘anak kemarin sore’ dikancah balap trek lurus nasional. M. Arif Sigit Wibowo akrab disapa Pele punggawa Pells Racing punya nama besar dengan prestasi dan best time spesial.

Paling fenomenal dan selalu akan diingat adalah korekan Pele spek bebek 200 dengan basic Jupieter Z (2012). Portal ini memang belum lahir, tapi reporter otoinfo.id ikut jadi saksi ganasnya Jupie 200 itu. Itu lantaran Jupie 200 Pele jadi pengganggu dominasi FU 200 kala itu.

Sempat vakum dan fokus di road race, Pells Racing dikabarkan bakal come back dipanasnya persaingan 201M. Partai pembuka Kawahara IRC IDC akhir pekan ini (13-14/3) di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta jadi momen kembalinya. Tak tanggung-tanggung, riset terbaru MX King siap dihadirkan guna hidupakn persaingan di bebek 4T 200 cc.

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2020 Wonosari (Seri 1): Geger Prediksi Paranormal, Ancaman ‘Kuda Hitam’ Kelas Wanita

Itu artinya serbuan bebek 200 basic injeksi makin variatif. “Insha Allah main di seri 1 IDC, untuk bebek 200 open bawa MX King. Ini main perdana dan hasil uji dyno udah main di 34 HP dengan Dyno Jet,”ungkap Pele yang punya catatan manis bersama Hendra Kecil di hajatan bergengsi  tempo doeloe TPM Drag Bike.

Jadi catatan, uji dyno-nya pakai yang dyno jet, bukan dyno test pada umumnya yang bisa jadi udah main di 41 HP. “Nggak tahu juga kalo pakai dyno lain, tapi FU 200 kita dulu juga cuma 32,5 HP pakai dyno jet dan langganan podium,”yakin Pele.

Kopling Kebakar

Baca Juga : Kawahara IRC IDC 2020 Wonosari (Seri 1): Wajib Ditunggu! Pembuktian Konsistensi MX King HTJRT 7,1 Detik

Apa pun, dyno test hanya sebagai alat ukur dan bukan mutlak. Terpenting pembuktian dilintasan,”Udah dua kali setting di GDS, pertama tembus 7,3 detik, kedua 7,2 detik. Itu pun belum dalam keadaan sehat, kampas kopling kebakar. Hehe,”wanti Pele. Waspadalah! Wawan