Kawasaki J125, Pesaing Tangguh Bagi NMAX dan PCX

Kawasaki J125, Pesaing Tangguh Bagi NMAX dan PCX

Otoinfo – Kawasaki, seorang raksasa otomotif yang biasanya dikenal dengan lini produk motor sport dan motor trail, memperkenalkan salah satu produk uniknya yang telah menjadi sorotan di Eropa: Kawasaki J125.

Meski berkapasitas mesin hanya 125 cc, skuter matik ini menawarkan dimensi bodi yang bongsor, hampir sebanding dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX 160.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara mendalam spesifikasi dan fitur menarik yang dimiliki oleh Kawasaki J125.

Desain Agresif yang Memikat

Desain Kawasaki J125 memancarkan kesan agresif dengan lekuk bodi yang tajam, mengingatkan pada desain motor sport Kawasaki yang ikonik seperti Ninja 250.

Baca Juga:   Wow! Skutik Baru Wmoto RT1 2024 Menggemparkan Pasar dengan Fitur Kamera Depan Belakang dan Desain Futuristik yang Memikat!

Bagian depannya, termasuk lampu utama yang futuristik, memberikan tampilan yang modern dan menawan.

Tidak hanya itu, visor transparan yang tinggi menambah kesan sporty sekaligus memberikan perlindungan ekstra kepada pengendara dari angin dan debu saat berkendara.

Performa dan Efisiensi Mesin

Mesin Kawasaki J125 didukung oleh mesin SOHC, 4-tak, satu silinder, dengan kapasitas 125 cc yang dilengkapi dengan pendingin cairan.

Baca Juga:   Rahasia Kekuatan Honda Civic VTi: Masih Tangguh Meski Tidak Muda Lagi!

Meskipun berkapasitas kecil, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum hingga 10,9 Nm pada 7.750 rpm.

Performa mesin yang tangguh ini memberikan akselerasi responsif dan efisiensi bahan bakar yang baik, menjadikannya pilihan yang menarik untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Kenyamanan dan Kemudahan Berkendara

Kawasaki J125 dirancang dengan memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpang.

Dengan tempat duduk yang dibuat bertingkat antara pengemudi dan penumpang di belakang, skuter ini menawarkan kenyamanan ekstra selama perjalanan.

Baca Juga:   Honda City GM6: Sedan Kompak yang Layak Dipertimbangkan

Pijakan kaki yang luas memberikan posisi berkendara yang nyaman dan stabil, bahkan dalam perjalanan jarak jauh.

Selain itu, fitur penyetelan jarak pada tuas rem memberikan fleksibilitas kepada pengendara untuk menyesuaikan posisi rem sesuai dengan preferensi masing-masing.

Sistem Rem dan Suspensi yang Handal

Kawasaki J125 dilengkapi dengan sistem pengereman canggih yang memberikan keamanan ekstra kepada pengendara.