Kawasaki Luncurkan Motor Terbaru Kawasaki J125 Bikin Gebrakan! Motor Matic Terbaru Siap Guncang Pasar Indonesia!

Kawasaki Luncurkan Motor Terbaru Kawasaki J125 Bikin Gebrakan! Motor Matic Terbaru Siap Guncang Pasar Indonesia!

Otoinfo – Pasar motor matic di Indonesia, yang selama ini dikuasai oleh Honda dan Yamaha, siap menghadapi gebrakan baru yang bisa mengubah dinamika persaingan. Diam-diam, Kawasaki Indonesia telah menyiapkan langkah strategis dengan rencana peluncuran motor matic terbarunya.

Ini menjadi sinyal keras bagi Honda dan Yamaha untuk tetap waspada dan siap menghadapi persaingan ketat.

Saat ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terkenal dengan fokusnya pada penjualan motor sport dan trail. Namun, pabrikan motor dengan identitas warna hijau ini tengah mengincar pasar motor matic.

Baca Juga:   Muat Banyak! Suzuki XL7: SUV Tangguh dengan Fitur Canggih yang Terjangkau

Meskipun sebelumnya Kawasaki pernah merilis motor matic bongsor J125 dan J300, namun tidak dijual di Indonesia.

Namun, jika Kawasaki benar-benar merilis motor maticnya di Tanah Air, dipastikan akan menjadi pesaing serius bagi Honda PCX dan Yamaha NMAX.

Pasar motor matic di Indonesia memang dominasi penjualan roda dua. Data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan bahwa penjualan motor matic mencapai 90,50 persen dari total penjualan motor roda dua selama Januari hingga Maret 2024.

Baca Juga:   Wuling Binguo EV, Mengungkap Teknologi Canggih dan Kenyamanan Maksimal

Ini menjadi bukti kuat bahwa minat masyarakat terhadap motor matic terus meningkat.

Kawasaki J125, meskipun sebelumnya hanya dijual di Eropa, memiliki spesifikasi yang menarik. Ditenagai oleh mesin 125 cc SOHC 4-katup, motor ini mampu memberikan tenaga maksimal 12,6 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 10,9 Nm pada 7.750 rpm.

Baca Juga:   Rahasia Terungkap: Honda Super Cub 110 Versi 2024, Motor Bebek Retro dengan Teknologi Modern, Pasti Jadi Buruan Kolektor!

Dilengkapi dengan rem cakram di kedua ujung roda dan teknologi ABS 2 saluran, Kawasaki J125 menjanjikan performa dan keamanan yang handal.

Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengungkapkan bahwa Kawasaki tidak menutup kemungkinan untuk menjual motor matic di Indonesia.

Meskipun fokus saat ini adalah mengembangkan motor hybrid, siap untuk memperluas jangkauan pasar dengan motor matic terbarunya.