Kawasaki Ninja 250 (2010): Cafe Racer Besutan Mahasiswa!

Otoinfo.id – Cafe racer awalnya merupakan istilah motor yang dulu ikut kejuaraan Isle of Man Racer. Namun pada dasarnya gaya aliran motor ini yakni meniru motor balap Grand Prix tahun 50an silam. Nah, Aben yang kini masih menimba ilmu sebagai mahasiswa tertarik pada pacuan dengan gaya cafe racer.

Aben yang asli Cilacap, Jateng ini mempercayakan tunggangan Kawasaki Ninja 250 karbu, lansiran tahun 2010 miliknya untuk jadi basic dari modifikasi cafe racer. Ketertarikan Aben pada cafe racer tentu karena sehati dengan pilihan hatinya.

Baca Juga : Modifikator Surabaya Ubah Honda PCX Menjadi Konsep Cafe Racer Pada Honda Dream Ride Project 2019

Aben memilih Brutale Custom Garage Banjarnegara untuk meng-custom dari nol. “Saya lakukan rubahan rangka dari depan bagian atas lalu kebelakang. Karena basic dari Kawasaki Ninja 250 ini sport modern, maka harus dibentuk ulang,” ujar Agung Nugroho Setiawan akrab disapa Wawan, selaku custom builder.

Wawan yang bermarkas di kampung Ngelos Jalan KH Agus Salim No.18 RT.03/08 Kelurahan Krandegan Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, juga mengaplikasikan beberapa part aftermarket untuk mempercantik cafe racer milik Aben dan juga agar fungsional.

Agung Nugroho Setiawan, custom builder.

Baca Juga : Modifikasi YZF-R25: Café Racer Ala Jepang

Karena motor ini buat besutan Aben jika ke kampus, maka harus dilengkapi dengan lampu depan dan belakang serta kelengkapan berkendara lain. Seperti lampu depan, Wawan menggunakan head lamp Daymaker 7 inc, lalu untuk speedometer pakai Bagon Digital.

Jadi selain fungsional, ternyata part aftermarket yang disematkan pada cafe racer ini juga sudah modern. Artinya cocok buat anak muda macam Aben yang masih berstatus mahasiswa ini. Aji

Data Modifikasi:
Bar end (pion) : driv
Handle bar : ride it
Sein depan : sein jalu
Spakbor depan : handmade
Botol air coller : aftermarket
Tangki : custom fiberglas
Jok : custom fiberglas
Cover side : custom fiberglas
Stoplamp : led alis
Velg : sprint rossi depan 3inc, belakang 4,5inc
Ban depan : corsa r93 110/70-17
Ban belakang : corsa r93 160/60-17
Gear set : sss
Knalpot : acrapovic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here