Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia: Perbedaan Spesifikasi dan Harga

Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia Perbedaan Spesifikasi dan Harga

Otoinfo – Kawasaki Ninja ZX-25R adalah motor sport 250cc yang diluncurkan oleh Kawasaki pada tahun 2020. Motor ini menawarkan performa tinggi dengan mesin 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 51 PS dan torsi maksimal 22,9 Nm. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti quick shifter, traction control, power mode, dan ABS.

Motor ini merupakan salah satu motor sport 250cc terbaik di pasaran saat ini. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa perbedaan antara versi Indonesia dan versi global dari motor ini? Apa saja perbedaan tersebut dan bagaimana pengaruhnya terhadap performa dan harga motor ini? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:   Kekurangan Honda Beat 2024 Terbaru yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Perbedaan Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia dan Global

Kawasaki Ninja ZX-25R yang dijual memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dengan versi global yang dijual di negara-negara lain seperti Jepang, Thailand, dan Filipina. Berikut adalah beberapa perbedaan spesifikasi yang perlu Anda ketahui:

Suspensi

Suspensi adalah salah satu komponen penting yang menentukan kenyamanan dan handling motor. Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan suspensi depan Showa SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) yang dapat disesuaikan dengan tingkat kekerasan dan reboundnya.

Baca Juga:   Suzuki Swift Terbaru, Inovasi Terkini dalam Dunia Hatchback

Suspensi ini juga memiliki diameter tabung yang lebih besar (37 mm) daripada versi global yang menggunakan suspensi depan Showa SFF (Separate Function Fork) dengan diameter tabung 37 mm.

Suspensi belakang Kawasaki Ninja ZX-25R versi Indonesia juga berbeda dengan versi global. Versi Indonesia menggunakan suspensi belakang KYB yang dapat disesuaikan dengan tingkat preloadnya, sedangkan versi global menggunakan suspensi belakang Showa yang dapat disesuaikan dengan tingkat preload dan reboundnya.

Baca Juga:   Honda CR-Z, Mobil Kompak yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan!