Otoinfo – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini mengumumkan peluncuran Ninja 250FI model tahun 2023. Meskipun spesifikasi dan fiturnya tetap sama, motor ini tampil dengan warna-warna baru yang lebih segar. Tiga varian warna yang ditambahkan pada Ninja 250 MY 2023 adalah Passion Red, Metallic Carbon Gray, dan Lime Green.
Penyesuaian Harga Kawasaki Ninja 250FI
Meski tidak ada perubahan signifikan dalam spesifikasi, harga Ninja 250FI mengalami penyesuaian. Model standar dengan warna Passion Red dan Metallic Carbon Gray tetap dijual dengan harga Rp 66.900.000. Namun, untuk varian Kawasaki Ninja 250FI ABS SE Lime Green, harganya naik sebesar Rp 1 juta dari Rp 78.900.000 menjadi Rp 79.900.000.
Teknologi dan Desain yang Tetap Unggul
Secara teknis, Ninja MY 2023 masih mempertahankan fitur-fitur dari All New Ninja 250 yang diluncurkan pada tahun 2017. Salah satu fitur unggulan adalah KIPASS (Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System), sebuah sistem smart-key yang memungkinkan aktivasi kunci utama dan kunci setang melalui remot. Selain itu, desain bodi Ninja 250 KIPASS juga mencuri perhatian dengan teknologi MDP (Magnetic Design Pain), memberikan efek striping sportbike yang terlihat tiga dimensi.
Performa Kawasaki Ninja 250FI yang Tak Tergoyahkan
Meskipun menambahkan fitur smart-key, Kawasaki Ninja 250FI KIPASS tetap mengandalkan performa mesin yang telah teruji. Mesin 2-silinder DOHC 249cc liquid-cooled tetap menjadi andalan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,5 hp dan torsinya mencapai 23,5 Nm. Mesin ini telah menjadi kunci kesuksesan Ninja 250FI sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2013.
Performa yang tak tergoyahkan ini memberikan pengalaman berkendara yang responsif dan bertenaga di berbagai kondisi. Dengan keandalan mesinnya, Ninja 250FI tetap menjadi pilihan utama bagi para penggemar motor sport di Indonesia.
Kaki-kaki Kawasaki Ninja 250FI yang Stabil
Sektor kaki-kaki tetap konsisten tanpa perubahan. Suspensi teleskopik dan ban 110/70-17 di bagian depan, serta monoshock swing-arm dan ban 140/70-17 di bagian belakang. Sistem pengereman terdiri dari single disc-brake semi-floating 310 mm di roda depan dan single disc-brake berdiameter 220 mm di roda belakang.
Popularitas yang Tetap Terjaga
Meskipun hadirnya Ninja ZX-25R bermesin 4 silinder, popularitas Ninja 250FI tetap tidak tergoyahkan. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, motor ini berhasil menggantikan model karburator yang muncul pada tahun 2008. Meski bersaing dengan Yamaha R25 dan Honda CBR20RR, Ninja 250FI dua silinder tetap mempertahankan segmen dan penggemar setianya. Otoinfo
More Stories
Knalpot ABRT20 Karya Mantan Joki Drag Bike, AB Bendol yang Melejit di Balap dan Harian
Astra Otoparts Hadirkan ULTI X Untuk Pasar Komponen Racing dan Sport, Ada Brake Pad, Velg dan Gir-Rantai
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer