Kawasaki Z900RS (2017) Jakarta: Custom Scrambler Berhias Part Aksesoris Branded

Otoinfo.id – Dengan mengusung konsep modikasi retro custom, sosok Kawasaki Z900RS keluaran tahun 2017 milik Hendra yang tinggal di Jakarta Barat ini sengaja dirombak frontal dengan konsep modif custom ‘Scrambler’. So, pastinya dengan memakai part aksesoris branded ya modiflovers.

Kawasaki Z900RS yang sudah berdandan Scrambler ini dibangun di bengkel modifikasi dan pengecatan Aryo Custom. Bengkel modifikasi tersebut beralamat di  Jl. Yudhistira Blok TL 6A , Joglo Ciledug, Karang Tengah Permai, Kelurahan Karang Timur Mas, Tangerang.

Sekilas info, Kawasaki Z900RS ini dilaunching pada tahun 2017 saat di gelar event pameran otomotif terbesar di Jepang yaitu Tokyo Motor Show (TMS). Kuda besi kategori moge ini, dipersenjatai mesin empat silinder dengan kapasitas 948 cc, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 107.5 horse poser (HP). Bersamaan dengan peluncuran Z900RS, juga ada yang sudah dimodifikasi dengan gaya Scrambler.

Baca Juga : Kawasaki Z900 Baikaa Indonesia Sunmori ke Geopark Ciletuh

Nah mungkin dari situlah, si empunya motor ini ingin juga kuda besinya dirombak dengan gaya Scrambler. Diungkapkan oleh Aryo yang menangani khusus modifikasi untuk kuda besi ini mengatakan. “Dilihat dari basic motornya, secara pabrikan motor ini sudah didesain dengan konsep moge klasik. Jadi untuk rombakan modifnya tidak perlu potong sasis segala. Hanya cukup penampatan part aksesoris pendukung saja. Begitu sudah mendapat sentuhan modifikasi dengan style Scrambler, sudah pasti akan tampil gahar dan jantan ya bro,” ungkap Aryo selaku eksekutor modifnya.

Secara teknis Aryo menjelaskan. Langkah pertama untuk malakukan customisasi dengan merombak sektor muka hingga buritan. Mengganti bebebarapa part bawaan motor di upgrade menggunakan part aksesoris. Tentunya untuk part aksesorisnya dipilih yang branded. Buat mengimbangi kelas dari motor ini yang pastinya juga premium punya.

Part branded Rizoma menjadi pilihan Aryo saat mengawali langkah modifikasinya. Baik untuk clamp stang, lampu sein bar end depan, juga front fender, tutup tanki, lanjut ke spion, rear fender hingga sein belakang semuanya menggunakan Rizoma.

Baca Juga : Modifikasi Kawasaki Z900 : Pengaplikasian Warna Bunglon, Selaras dengan Bagian Lain

Sukses merombak bagian muka hingga ekornya, baru modif ekstrim dikerjakan Aryo saat menata tampilan kaki-kakinya. Yang pasti, identitas gaya Scrambler sebenarnya ada pada tampilan sisi kaki-kakinya.

Dicangkokkan velg Kineo Wheels ring 17 yang sudah dibalut karet hitam Pirelli Scorpion Trail pada swingarm standartnya. Biar kelihatan gembrot Aryo memilih ukuran ban, depan 120/70 sedang belakang 180/55. Dengan modif kaki-kaki menggunakan ban tapak bergerigi halus dan gembrot, sudah mewakili identitas Scrambler.

Karena motor ini tenaganya besar, pastinya untuk masalah pengeriman harus sangat diperhatikan. Buat brake systemnya, tak tanggung-tanggung part original kaliper Brembo GP4RS untuk depan, sedang yang belakang juga masih memakai Brembo pula. Sedang untuk handlenya lebih dipercaya memakai merk Accosato, juga master koplingnya.

Nah untuk knalpotnya sendiri dibikin sangar, bagian header atau leher knalpot segaja dicustom, sedang silencernya ditancapkan merk Zard. Setelah semua tertata rapi, baru difinishing dengan permainan panting dan carbon kevlar dibeberapa sisi.

”Saya cukup puas bisa menyelesaikan proyek modifikasi ini. Karena jarang-jarang lho bengkel modif bisa dapat job memodifikasi motor sekelas Kawasaki Z900RS,” bangga Aryo. R1F