Kejurnas Slalom 2019 Semarang (Seri Ke-5): Kuasai Kelas Bergengsi, TTI Kasih Bukti Performa GT Radial Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro

Anjasara Wahyu (TTI), Pastikan Jauara Umum Kelas F 2019

Otoinfo.id-Toyota Team Indonesia (TTI) kembali kuasai kelas bergengsi pada Kejurnas Slalolom seri ke-5 di Sirkuit Tawang Mas, PRPP, Semarang, Jateng (5/10) kemarin. Adalah Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu, dua peslalom TTI yang sukses menempati posisi 1 dan 2 pada kelas F dengan torehan waktu 42 koma 783 detik dan 43 koma 139 detik. Hasil itu jadi bukti performa ban GT Radial Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro. Kenapa?

Baca Juga : Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 (Seri 2): Trek Highspeed Uji Performa Maksimal GT Radial Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro

Yup, kelas F yang notabene spek modifikasi adalah salah satu kelas bergengsi yang menguji kemampuan engine, skill dan mental peslalom juga performa ban. Terlebih pada event kali ini, punya ‘handicap’ spesial dari karakter dan suhu trek yang panas (64 derajat celcius),”Untuk seri Semarang ini cuacanya sangat panas bahkan bisa dibilang ekstrim dan juga disuguhkan trek yang menatang,”ungkap Anjasara yang memacu Toyota New Agya.

Trek Sangat Panas

Baca Juga : Toyota Team Indonesia (TTI) : Konsistensi Toyota Memajukan Motorsport Nasional Melalui Perwujudan Semangat Ever Better Cars!

“Untuk sirkuit dengan karakter cuaca dan karakter soal di Semarang, kami sudah mensiasati kendraan kami dengan settingan terbaik, menggunakan ban yang sangat baik pula. Intinya disini peran mesin, suspensi dan grip ban sangat penting”lanjut Anjasasara yang saat ini memimpin klasemen kelas F.

Rizki Andromerdi, Senior Brand Executive PT. Gajah Tunggal Tbk

Baca Juga : AAGC 2019 Jogja (Seri 1): Berkat Dukungan GT Radial Champiro BXT Pro, Team Indonesia Tak Terbendung

“Untuk seri Semarang kemarin, treknya memang unik lantaran suhunya sangat panas jadi sangat menguras tenaga pembalap dan kondisi mesin kendaraan. Dalam hal ini, GT Radial turut mensupport TTI dengan mengunakan ban GT Radial Champiro SX2 (depan) dan Champiro GTX Pro (belakang). Ini adalah ban harian sebenarnya tapi sangat mumpuni di trek balap,”terang Rizki Andromerdi, Senior Brand Executive PT. Gajah Tunggal Tbk seraya sebut GT Radial juga jadi official tire Kejuaraan Nasional Slalom dengan tajuk MLDSPOT Auto Gymkhana Kejuraan Nasional Slalom.

Baca Juga : GT Radial Dukung Ramadhan On The Road, Hajatan Tahunan Dihadiri 300 Partisipan!

Setting Teakanan Ban Harus Tepat

“Untuk ban depan dengan GT Radial Champiro SX2 mempunyai grip yang sangat maksimal, jadi saat mobil akselerasi lalu melakukan braking daya cengkramnya maksimal. Sedangkan untuk ban belakang pakai Champiro GTX Pro memudahkan sangat bermanuver,  cengkraman sangat kuat untuk bermanuver,”puji Adrianza Yunial seraya sebut performa ban lebih optimal dengan setting tekanan ban yang tepat. Mantap! Wawan