Kelebihan Daihatsu Sigra! Mobil LCGC 7 Seater yang Menggoda Konsumen

Kelebihan Daihatsu Sigra! Mobil LCGC 7 Seater yang Menggoda Konsumen

OtoinfoDaihatsu Sigra terus memantapkan posisinya sebagai salah satu kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) yang paling laris di pasaran Indonesia. Dalam segmen LCGC, Sigra mampu bersaing ketat dan bahkan lebih unggul dibandingkan dengan model-model lain seperti Toyota Calya dan Agya.

Hingga kini, Daihatsu Sigra tidak hanya menempati peringkat pertama dalam kategori mobil terlaris tetapi juga berhasil mengalahkan penjualan model populer lainnya seperti Toyota Rush dan Toyota Innova. Sebagai mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang, Daihatsu Sigra hadir dengan dua pilihan mesin yang ditawarkan kepada konsumennya.

Pilihan pertama adalah mesin dengan kapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan daya 66 hp dan torsi 89 Nm. Mesin ini sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar, mampu menempuh jarak hingga 18,6 km per liter. Pilihan kedua adalah mesin dengan kapasitas 1.200 cc yang lebih bertenaga dengan output 87 hp dan torsi 108 Nm.

Baca Juga:   Misteri Keberhasilan Daihatsu Sigra 2023: Rahasia Penjualan Teratas di Indonesia!

Mesin ini mampu menempuh jarak hingga 17,1 km per liter dalam kondisi jalan normal. Daihatsu Sigra ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 136 Juta untuk tipe terendahnya hingga Rp 180,6 Juta untuk tipe tertinggi.

Harga yang bersaing ini menjadikan Sigra sebagai salah satu pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga dengan harga ekonomis namun tetap handal dalam performa. Namun, kelebihan Daihatsu Sigra tidak hanya terletak pada harganya yang terjangkau.

Berikut adalah beberapa kelebihan utama dari MPV 7 Seater Daihatsu Sigra yang membuatnya menjadi favorit di kalangan konsumen:

Baca Juga:   Chevrolet Trailblazer Diesel SUV Tangguh Harga Terjangkau

Kabin Luas dan Lega

Daihatsu Sigra sebagai kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) menawarkan kapasitas penumpang hingga tujuh orang. Meski kabin telah diisi penuh oleh penumpang, ruang yang tersedia masih terasa luas dan lega.

Jok pada baris kedua dilengkapi dengan teknologi one touch tumble, yang memudahkan pelipatan jok untuk akses keluar masuk penumpang baris ketiga. Selain itu, jika dibutuhkan ruang bagasi yang lebih luas, bangku pada baris ketiga dapat dilipat, sehingga kapasitas bagasi menjadi lebih besar dan mampu menampung banyak barang.

Konsumsi BBM Lebih Irit

Salah satu keunggulan utama dari Daihatsu Sigra adalah efisiensi bahan bakarnya. Untuk mesin berkapasitas 1.000 cc, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 18,6 km per liter. Sementara itu, mesin dengan kapasitas 1.200 cc dapat menempuh jarak hingga 17,1 km per liter dalam kondisi jalan normal. Efisiensi bahan bakar ini menjadikan Sigra sebagai pilihan yang ekonomis untuk digunakan sehari-hari.

Baca Juga:   Performa Luar Biasa Desain Tak Terlupakan! Melihat Yamaha Grand Filano 2024! dengan Mata yang Berbeda

Fitur Modern

Daihatsu Sigra juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Beberapa fitur tersebut antara lain sistem rem cakram pada bagian depan, power window, child proof door lock, electric power steering, charger smartphone, dan seat belt di setiap baris bangku penumpang serta pengemudi. Fitur-fitur ini membuat Sigra tidak hanya nyaman digunakan tetapi juga aman bagi seluruh penumpangnya.