Kelebihan dan Kekurangan Honda WR-V! Small SUV Populer 2024

Kelebihan dan Kekurangan Honda WR-V! Small SUV Populer 2024

OtoinfoHonda WR-V adalah Small SUV yang menjadi andalan di kelasnya. Honda WR-V berhasil menyaingi popularitas pesaing sekelasnya, seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Hal ini dibuktikan dengan angka penjualan Honda WR-V yang berhasil melampaui kedua kompetitornya.

Pada bulan April 2024, Honda WR-V berhasil mencatat penjualan sebanyak 677 unit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan Toyota Raize yang terjual sebanyak 623 unit dan Daihatsu Rocky yang hanya mencapai 268 unit. Meskipun begitu, baik Honda WR-V, Toyota Raize, maupun Daihatsu Rocky tetap menjadi pelopor penjualan small SUV di kelasnya.

Spesifikasi Honda WR-V

Honda WR-V dilengkapi dengan mesin 1.5 DOHC 4-silinder segaris dan teknologi i-VTEC milik Honda. Mesin ini masih tertinggal dari rivalnya yang sudah menggunakan teknologi turbo. Meski demikian, tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 121 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Baca Juga:   Honda WR-V: Kelebihan yang Membuatnya Tetap Diburu Meski Kabin Berisik dan Harga Tertinggi di Segmen Small SUV

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT otomatis, memberikan performa yang responsif dan efisien. Mobil ini juga menawarkan fitur lengkap seperti konektivitas Bluetooth dan smartphone yang didukung dengan 6 speaker.

Pada tipe tertinggi, yaitu tipe RS, WR-V sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 7.0 inci dan 4.2 inci TFT MID. Namun, fitur ini masih kalah dengan Toyota Raize yang telah menyediakan head unit bergaya floating berukuran 8.0 inci dan 7.0 inci TFT MID.

Baca Juga:   Tampil Elegan & Teknologi Canggih! Inilah Scoopy Prestige 2023 Beserta Keunggulannya

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Dari segi keselamatan, Honda WR-V dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist, serta sistem pengereman ABS+EBD+BA. Mobil ini juga memiliki 6-airbag yang memberikan perlindungan lebih bagi pengendara dan penumpang. Salah satu fitur menarik lainnya adalah Walk-Away Auto Lock, yang secara otomatis mengunci pintu saat pengendara menjauh dari mobil.

Kelebihan Honda WR-V

Honda WR-V memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya unggul di kelasnya. Konsumsi bahan bakar yang irit menjadi salah satu keunggulan utama. Selain itu, respon transmisi dan mesin yang sangat baik membuat mobil ini menyenangkan untuk dikendarai. Posisi duduk untuk pengemudi sangat nyaman, didukung dengan bantingan suspensi yang lebih dewasa.

Baca Juga:   Hebat! Suzuki APV 2024 Berubah Jadi SUV! Penampilan dan Mesin Terbaru Bikin Melongo

Kekurangan Honda WR-V

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Honda WR-V juga memiliki beberapa kekurangan. Mobil ini tidak dilengkapi dengan Paddle Shift dan kekedapan kabin masih kurang sempurna, sehingga suara ban masih dapat terdengar di dalam kabin. Apple CarPlay & Android Auto juga masih belum wireless. Selain itu, varian terendah, yaitu Tipe E, tidak memiliki Cruise Control dan USB Port untuk bangku bagian belakang.