Keren, Atta Halilintar Jadi ‘Presiden’

Pengukuhan Komunitas Motor Listrik Indonesia (KMLI) (Foto IG @bambang.soesatyo )

Otoinfo.id – Keren nih, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengukuhkan youtuber, influencer, sekaligus tokoh muda inspiratif yang juga Wakil Ketua Komunikasi dan Media Sosial IMI Pusat, Atta Halilintar, sebagai Presiden Komunitas Motor Listrik Indonesia (27/2/21).

Tidak hanya itu saja, Bambang Soesatyo juga memberikan motor listrik Bike Smart Elektrik (BS Elektrik) untuk menjadi salah satu kendaraan operasional Atta Halilintar.

“Kita berharap generasi muda bisa cepat melakukan migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke kendaraan bermotor listrik,” ujar Bamsoet usai mengukuhkan Atta Halilintar sebagai Presiden Komunitas Motor Listrik Indonesia (KMLI).

Baca Juga : Ternyata Ini Hasil Dari Pertemuan 5 Sekolah Balap Dengan Ketua PP IMI

Pengukuhan Sekaligus Pemberian Unit Motor Listrik Untuk Operasional (Foto IG @bambang.soesatyo )

Berdasarkan hasil Sensus Penduduk (SP) yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat jumlah penduduk Indonesia hingga September 2020 mencapai 270,2 juta jiwa. Jumlah kaum muda berusia maksimal 39 tahun sudah mencapai 53,81 persen dari total penduduk Indonesia, atau sekitar 145,4 juta jiwa.

“Para pemuda bisa cepat bermigrasi ke kendaraan listrik, efeknya akan dahsyat bagi penurunan polusi hingga pengurangan subsidi BBM,” tambah Bamsoet.

Baca Juga : Bamsoet Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum IMI Pusat 2021-2024

Jumlah kaum muda berusia maksimal 39 tahun sudah mencapai 53,81 persen dari total penduduk Indonesia, atau sekitar 145,4 juta jiwa. Para pemuda bisa cepat bermigrasi ke kendaraan listrik, efeknya akan dahsyat bagi penurunan polusi hingga pengurangan subsidi BBM.

Ketua DPR RI ke-20 ini memaparkan, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada tahun 2019 lalu sebanyak 6,05 juta unit motor berbahan bakar minyak terjual ke masyarakat.

“Jadi secara keseluruhan, diperkirakan ada 143,75 juta motor berbahan bakar minyak yang berada di berbagai wilayah Indonesia,” tutupnya.

Foto : IG @bambang.soesatyo