Keren, H Rokhmawan Renovasi Sirkuit dan Bakal Buka Motocross Academy Gandeng Lewis Stewart

H. Rokhmawan Ingin Perubahan, di Dunia Motocross Usai Pandemi.

Otoinfo.id – H Rokhmawan owner Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX ini memang peka, sehubungan dengan pola training dan pembentukan skill squad Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX, Pasuruan.

Owner pabrik rokok Boss Mild itu juga terbilang jeli, soal perkembangan motocross di tanah air. Pola pikirnya 3 langkah ke depan, melampui instruktur MX Training.

Soal strategi dan persiapan, memang berpengalaman. Apalagi, kolektor MTB kelas dunia ini, pernah berkecimpung di Persekabpas.

Dari situ pula, Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX, Pasuruan selalu action dan dinamis, hingga mampu mendobrak berbagai prestasi di kejuaraan motocross dan grasstrack hingga level international.

Baca Juga : Tes Pacuan Anyar, Dzaif Black Arkhan Tampil Memukau di Dedengkot Grasstrack & Motocross Wonosobo

Proses Renovasi Sirkuit

Dan baru-baru ini, sirkuit pribadi Rizqy Motor Boss Mild yang berada di desa Bulusari, Gempol , Pasuruan kembali mengalami renovasi. Cukup banyak pertimbangan pada renovasi sirkuit kali ini. Yaitu, untuk mencari panjang total sirkuit 1200 meter, bahkan bisa lebih.

“Butuh sebuah proses pelatihan yang lebih teknikal dan terukur, untuk menambah bekal skill baru, “jelas H. Rokhmawan yang menyiapkan anggaran Rp. 100 juta dalam proses renovasi sirkuit kali ini.

Kabar hangatnya, renovasi sirkuit ini juga untuk menyambut persiapan dibukanya Boss Mild Motocross Academy, Pasuruan. Dan telah menjadi keputusan final Management Boss Mild !

Baca Juga : Pemanasan Musim Balap 2021, Argya Pradana Raih Dua Podium di Dedengkot Grasstrack & Motocross

Motocross Academy Akan Dimentori Lewis Stewart Langsung

Nantinya posisi start bakal bergeser menghadap ke kiri, disambut trek lurus 110 meter dan fast corner dengan lebar 12 meter, lanjut trek dengan panjang 50 meter. Kombinasi U-Turn ke kiri dan panjang trek 50 meter, kemudian U-Turn ke kanan dan panjang trek 70 meter.

“Itu sekelumit ilustrasi pembuka handicap, lebih detailnya total fast corner ada 5 titik dan u-turn 6 titik, “terang Kelik yang bagian eksekusi di sirkuit.

Untuk variabel handicap, terbagi table top, roller, double jump, camel, single jump dan lumba-lumba. Semua bagian handicap, dirancang untuk mengakomdir teknik pemantapan skill dan endurance fisik crosser.

Seperti desain camel, yang diproyeksikan untuk mengasah speed yang terukur dan ayunan. Kalau lumba-lumba lebih untuk penajaman kontrol RPM dan speed.

Baca Juga : Arya Satya Mahendra, Adik Galang Hendra dan Aldi Satya Mulai Fokus Latihan Motocross

Kerennya lagi, special double jump telah dimodifikasi oleh Kelik, hingga mirip table top, sebagai penunjang faktor safety.

Menyinggung Boss Mild Motocrosss Academy, Pasuruan, H. Rokhmawan ingin menghendaki sebuah perubahan, di dunia motocross usai pandemi. Selain itu, Lewis Stewart crosser dunia asal Australia, agar tetap memiliki aktifitas di Indonesia.

“Lewis telah terhitung kontrak dengan Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan, sejak 2020 silam, “timpal Dikco Manager Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan.

Paling mendasar, dalam statetmentnya H. Rokhmawan menyampaikan, bahwa Boss Mild Motocross Academy ini targetnya untuk mengembangkan bakat dan potensi anak bangsa, khususnya wilayah Pasuruan, Malang, Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Indonesia pada umumnya.

Juga untuk kemajuan squad Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, dalam menyambut kian atraktifnya perjalanan kompetisi motocross di tanah air.

Untuk guru besar dan instrukturnya, langsung ditangani oleh Lewis Stewart dan Lantian Juan.

Kelik, Abah Tofa & Kolega Tim Suport Renovasi Sirkuit

“Usai lockdown di Australia, Lewis akan terbang ke Indonesia dan segera untuk melaunching Boss Mild Motocross Academy, Pasuruan, “tegas H. Rokhmawan.

Makin spesial, rencana kedepanya untuk registrasi Boss Mild Motocross Academy, akan kita rancang seringan mungkin. Tujuannya agar, setiap pribadi yang memiliki angan-angan dan impian menjadi crosser, bisa terwujud. Sebab, menurut saya cukup banyak bakat dan potensi.

“Tidak menutup kemungkinan, kalau memang bertalenta, berkarakter dan atitudenya bagus, akan dipakai untuk memperkuat Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan, “urai H. Rokhmawan. ATH