Keren! Sirkuit Merauke Hampir Rampung, Balap Motor PON Papua Bakalan Seru!


Otoinfo.id – Sirkuit Merauke yang berada di Kabupaten Merauke, Papua ini akan menjadi tempat balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, namun dengan adanya pandemi ini, maka PON akan dilaksanakan pada Oktober 2021.

Walaupun pengerjan Sirkuit Merauke ini belum selesai, namun gambaran pada sirkuit ini sudah terlihat keren.

Baca juga : Ini Nasib Sirkuit Mandalika Setelah Adanya Pandemi Virus Corona!

Dikutip dari Mobilinanews, pembangunan sirkuit ini sudah mencapai 85 persen. Setelah beberapa hari kemarin sudah dilakukan track inpection.

“Sirkuit 85 persen sudah jadi, tinggal Apex, tyre barrier, rumput, drainase, pit dan paddock,” ucap Dyan Dilato, saat melakukan track inspection bersama Dadan HP (Ketua Komisi Motocross) serta didampingi pejabar Kementrian PUPR, KONI, IMI Papua, Bapeda dan Bupati Marauke.

Sirkuit ini memiliki panjang 1,85 km dengan total lebarnya 18 meter, disertai 14 tikungan yaitu 7 ke kanan dan 7 kekiri, sehingga ini akan menjadikan balap motor PON Papua akan lebih seru.

Baca juga: JC Suspension Uji Coba Sok Depan Di Sirkuit Sentul Karting Dengan 3 Pembalap, Hasilnya Memuaskan!

“Telah dilakukan testing track dengan 4 motor jam 8 sampai 11 siang pada Selasa, 21 Juli 2020. Tapi track belum bisa dipakai sampai 100 persen selesai. Sekitar 2-3 bulan keseluruhan lintasan bakal rampujg dan sudah bisa digunakan,” tambah Dyan.

Ternyata sirkuit Merauke ini bersebelahan dengan sirkuit motocross, keduanya hanya dibatasi pagar pemisah saja. Mantap! hal ini akan menjadi lebih seru ya Sob. Bagus Adit