Keseruan Ncex YLCJ Solo Touring Jakarta – 0 KM Sape NTB

Otoinfo.id – Di tengah masa-masa pandemi, banyak yang mengeluh karena berkurangnya kegiatan. Banyak pula yang memutuskan untuk nekat melakukan kegiatan dengan prokes dengan tujuan refreshing, yang bisa pastinya meningkatkan imun.

Seperti yang dilakukan oleh Handi Rahmadhiya alias Ncex dari prospek Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ). Handi menjalani touring dengan tujuan 0 KM Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : Sambut Anniversary Ke-3 YLCI-YLCJ, Hadir Lexi Modifikasi Spesial!

Kegiatan touring sejak tanggal 27 Juli, start dari Jakarta dan finish pada 2 Agustus 2021. Dalam touring tersebut, Handi memilih rute pantura sampai Semarang, lalu menuju Solo-Tawangmangu-Surabaya-Lombok-Sumbawa-Bima.

“Rute tersebut saya pilih karena jalur yang dilewati sangat menarik dan mudah dilalui,” ungkap Handi yang juga mengatakan untuk jalur pulangnya akan berbeda. Handi akan mampir ke Bali-Lumajang-Bromo.

Solo touring ini dilakukan dalam rangka melepas rindu riding selama wabah covid. Yang spesial kali ini menurut Handi banyak pengalaman yang didapat. Karena dia juga sekaligus menjalin silaturahmi ke beberapa club dan komunitas di Jawa dan NTB.

Baca Juga : YLCJ Bakal Rayakan Anniversary Ke-3 Secara Sederhana Tapi Patuh Prokes!

“Baru kali ini saya touring jalurnya di buat memutar, karena penyekatan jalur. Yang menariknya saat saya melewati jalur Tawangmanggu-Karanganyar klakson motor saya tiba-tiba mati pas melewati jembatan dan di saat sudah melewati jembatan jarak 2 km nyala sendiri dan saya pencet tombolnya mati. Kemudian normal lagi,” ujar Handi.

“Kali ini saya juga mencoba ketangguhan Yamaha Lexi 125cc, menurut saya untuk perjalanan jauh dengan yamaha lexi sanggat nyaman untuk akselerasi saat jalan menikung dan menanjak. Tidak diragukan lagi ketangguhan dan ke iritan bahan bakar,” sambung Handi yang juga punya pengalaman menarik saat menunggu kapal di Pelabuhan Perak, Surabaya. Aji