Keunggulan Isuzu Traga! Mengapa Traga Lebih Baik dari L300 dan Hilux Rangga?

Keunggulan Isuzu Traga! Mengapa Traga Lebih Baik dari L300 dan Hilux Rangga?

OtoinfoIsuzu memang dikenal sebagai produsen mobil yang kuat dan tahan lama, terutama dalam segmen mobil diesel. Fokus utama Isuzu adalah pada kendaraan niaga, dan salah satu model yang sangat terkenal dan handal dalam kategori ini adalah Isuzu Traga, yang bisa dibilang merupakan versi pickup dari Isuzu Panther.

Ada beberapa alasan mengapa Mobil tersebut menjadi pilihan utama dibandingkan dengan para pesaingnya di Indonesia. Traga mengusung mesin diesel direct injection 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc. Mesin legendaris ini juga pernah digunakan oleh Isuzu Panther, yang dikenal sebagai rajanya mobil diesel di Indonesia.

Baca Juga:   Hyundai Santa Fe 2024 Resmi Hadir? Apa Saja Inovasi Terbarunya?

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 78 Hp pada 3.000 rpm dan torsi maksimal 191 Nm pada putaran 1800 rpm. Tenaga dan torsi ini membuat Traga sangat handal untuk kebutuhan niaga.

Salah satu keunggulan utama Isuzu Traga adalah ukuran baknya yang luas. Dengan dimensi 2.810 mm x 1.620 mm (P x L) dan luas cargo space sebesar 4,6 meter persegi, Traga mampu menampung hingga 60 galon air mineral. Hal ini sangat mendukung berbagai kebutuhan usaha yang memerlukan kapasitas angkut besar.

Baca Juga:   Honda Supra X 125 FI! Kombinasi Kesolidan dan Desain Modern

Kenyamanan pengemudi juga menjadi perhatian utama Mobil tersebut. Kabin yang luas dengan visibilitas ke depan yang baik memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Interior kabin Traga juga dilengkapi dengan sistem audio, blower, serta cluster digital dan analog yang modern, menjadikannya tidak hanya nyaman tetapi juga fungsional.

Pengendalian Mobil tersebut sangat maksimal berkat radius putar yang rendah, yaitu 45 meter. Ini membuat Traga mudah untuk bermanuver di berbagai kondisi jalan. Selain itu, Mobil tersebut juga dilengkapi dengan ban radial berkode 195 R14 8PR yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara.

Baca Juga:   Revolusi Skutik Masa Depan! Honda Forza 125 2024 Menghadirkan Keunggulan yang Luar Biasa!

Dari segi keamanan, Mobil tersebut sudah menggunakan rem cakram di ban depan dan tromol besar di ban belakang, memastikan keamanan berkendara yang optimal. Di pasar Indonesia, Isuzu Traga bersaing dengan beberapa model seperti Suzuki Carry, Mitsubishi L300, Daihatsu Gran Max, dan yang terbaru adalah Toyota Hilux Rangga yang akan segera dirilis.