Kia EV3: SUV Listrik Terjangkau Siap Hadir di Indonesia, Tantang Dominasi China dengan Harga Rp500 Jutaan!

Kia EV3 SUV Listrik Terjangkau Siap Hadir di Indonesia, Tantang Dominasi China dengan Harga Rp500 Jutaan!

OtoinfoKia baru saja meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, EV3, yang akan mulai dipasarkan di Korea Selatan pada Juni 2024. Sebagai SUV listrik yang lebih terjangkau, EV3 dirancang untuk menarik perhatian pasar yang lebih luas. Dikabarkan bahwa mobil ini juga akan segera hadir di Indonesia untuk bersaing dengan berbagai model mobil listrik dari produsen China.

Saat ini, sejumlah produsen mobil listrik asal China telah memasuki pasar Indonesia dengan menawarkan harga yang relatif terjangkau. Hal ini memaksa para produsen lain untuk mencari cara agar produk mereka tetap diminati oleh konsumen.

Baca Juga:   Corolla Cross Hybrid GR Sport: Elegansi Sporty dengan Fitur Canggih

PT Kreta Indo Artha, mengungkapkan bahwa Kia berencana merilis enam model baru di Indonesia tahun ini. Rencana tersebut termasuk varian tambahan dan model facelift, serta Kia EV3 yang diharapkan dapat diluncurkan di Indonesia tahun depan.

Pihak Kia sedang melakukan perhitungan dan berupaya agar EV3 bisa segera hadir di Indonesia. Kia sebelumnya telah memasarkan mobil listrik EV6 dan EV9 di Indonesia, namun harga yang tinggi membuat konsumen lebih memilih mobil listrik lain sebagai opsi utama. Oleh karena itu, kehadiran Kia EV3 diyakini akan menjadi pilihan utama bagi konsumen karena harganya yang lebih terjangkau.

Baca Juga:   Jeep Wagoneer S EV SUV Listrik Mewah Bergaya Premium

Ario juga menyebutkan bahwa harga resmi untuk Kia EV3 belum ditetapkan, namun perkiraan awal menunjukkan bahwa harganya akan berada di kisaran USD20 ribu atau sekitar Rp500 jutaan. Ini diharapkan dapat bersaing dengan produk mobil listrik asal China yang sudah ada di pasar.

Kia EV3 memiliki desain khas mobil listrik Kia modern dengan tampilan yang mirip EV9, namun dengan dimensi yang lebih kecil. Mobil ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.560 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm.

Baca Juga:   Toyota Land Cruiser Prado! Mesin Turbo Dieselnya Bikin Terkagum-kagum! Tenaga 204 PS, Fitur Canggih, dan Harga Terbaik!

Desain muka mobil ini menonjol dengan model tiger face yang ikonik dari Kia, dilengkapi dengan konsep pencahayaan star map untuk lampu utama dan daytime running lights (DRL) vertikal.