Otoinfo – Dijual di Amerika Utara selama lebih dari 40 tahun, Toyota Camry mungkin tampak sebagai salah satu mobil paling dikenal di jalan saat ini. Hal ini karena telah menjadi sedan midsize terlaris nomor 1 selama dua dekade terakhir menurut Toyota. Mengingat sejauh mana jangkauan model Toyota Camry 2024, itu bukanlah suatu kejutan. Powertrain mencakup hybrid (ulasan terpisah), empat silinder standar, dan V6 yang tersedia – yang terakhir ini secara diam-diam menghilang dari segmen sedan mainstream.
Faktorkan perubahan gaya yang diimplementasikan sebagai hasil dari dekret mantan CEO Akio Toyoda “no more boring cars”, dan menjadi jelas mengapa Camry begitu populer. Sebenarnya, satu-satunya hal yang kurang bagus adalah bahwa Camry generasi baru 2025 akan segera tiba. Tapi itu bukan berita buruk, itu hanya berarti Camry kemungkinan akan terus menyajikan resepnya yang halus dari keandalan Toyota, harga yang masuk akal, dan cukup fitur untuk memuaskan hampir semua orang.
Toyota Camry tidak mengalami banyak perubahan pada tahun 2024. Satu-satunya pembaruan yang mencolok adalah bahwa sistem infotainment tidak lagi mencakup Amazon Alexa. Selain itu, tidak ada yang baru dibandingkan dengan Toyota Camry 2023, yang tidak mengejutkan mengingat Camry generasi ke-9 dijadwalkan debut tahun depan. Hal ini tidak mengurangi kebaikan keseluruhan Camry 2024, yang masih menonjolkan roda 19 inci berwarna matte bronze pada model Nightshade Edition yang hadir tahun lalu.
Sorotan 2024 Satu-satunya pembaruan untuk 2024 adalah bahwa Toyota menghapuskan Amazon Alexa dari sistem infotainment Camry, tetapi pembaruan tahun sebelumnya masih berlaku:
- Model Nightshade Edition menggunakan roda 19 inci dengan sentuhan matte bronze.
- Palet cat kini termasuk warna Reservoir Blue.
- Layar sentuh infotainment 9 inci tersedia.
- Trim LE menggantikan L sebagai model dasar.
- Sistem bantuan pengemudi dapat mengenali sepeda dan pejalan kaki.
Spesifikasi Mesin dan Kinerja Selain model TRD yang sporty, setiap Toyota Camry 2024 dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.5 liter yang bertenaga 202 daya kuda dan torsi 182 lb-ft, meskipun angka output tersebut 2-4 lebih tinggi pada beberapa garis trim tertentu. TRD dilengkapi standar dengan mesin V6 3.5 liter yang bertenaga 301 hp dan torsi 267, mesin yang menjadi opsional pada model XLE dan XSE dengan biaya tambahan $5,125. Tanpa memandang powertrain, transmisi otomatis 8 percepatan mengarahkan tenaga ke roda depan dengan opsi penggerak empat roda seharga $1,400 hanya untuk Camry bermesin empat silinder.
Sistem AWD ini dapat mengirim hingga 50 persen torsi yang tersedia ke roda belakang sesuai permintaan dan mematikan poros penggerak belakang saat tidak diperlukan untuk meningkatkan efisiensi. Untuk efisiensi bahan bakar yang serius, Camry hybrid adalah bintangnya, tetapi bahkan Camry LE 2024 yang dasar mendapatkan 39 MPG di jalan raya. Dengan tangki bensin 15,8 galon, itu berarti lebih dari 600 mil jangkauan.
Camry TRD – singkatan dari Toyota Racing Development – lebih dari sekadar mesin besar dan tampilan yang sporty. Seperti semua Camry 2024, ia melaju pada suspensi independen sepenuhnya, tetapi dalam spesifikasi TRD, peredam, pegas, stabilizer bar, booster rem, dan kekakuan pedal semuanya disetel untuk penanganan yang lebih atletis. Rotor rem depan yang lebih besar dan ban musim panas lebih lanjut memperkuat misi ini. Trim Camry SE dan XSE juga dilengkapi dengan shock yang ditune untuk olahraga, tetapi seperti yang ditekankan oleh Toyota, Camry pada dasarnya dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara yang halus untuk perjalanan sehari-hari. Fitur Interior Terbaik Tahun Ini Model
- Kulit pola jaring pada model XLE.
- Tombol fisik ganda untuk pengendalian infotainment.
- Sistem audio JBL 9-speaker tersedia.
- Sunroof panorama geser.
- Kursi depan pemanas dan berventilasi. Sebagai sedan midsize tradisional,
Toyota Camry 2024 memuat hingga lima penumpang di dua baris kursi. Meskipun fasilitas mewah seperti kursi belakang pemanas dan depan pijat tidak ditawarkan pada Camry umum, penumpang baris depan dapat menikmati bantal yang sepenuhnya dikondisikan. Beberapa mungkin menyebut tumpukan pusat sibuk, tetapi untuk memastikan kenyamanan, ada trim pintu berbahan lembut dan kaca depan lapis akustik.
Penumpang belakang memiliki ruang kaki sepanjang 38 inci, yang berada di tengah-tengah antara set kompetitif seperti yang dijelaskan di bawah ini. Ketika prioritas adalah kargo, bagasi memiliki sedikit lebih dari 15 kaki kubik volume dan bangku belakang dilipat dengan rasio 60/40 untuk item yang lebih panjang. Satu catatan di sini adalah model TRD memiliki kursi belakang yang tetap karena penambahan V-brace dalam rangka perkuatan.
Fitur kabin penting lainnya termasuk pengaturan iklim otomatis ganda standar – kecuali varian TRD dengan pengaturan zona tunggal – kulit yang tersedia, dan desain Cockpit Red yang mencolok yang ditawarkan pada model XSE. Khusus untuk XSE, desain kulit merah cerah ini membuat Camry 2024 menjadi segalanya kecuali membosankan. Teknologi Mulai dari model LE hingga SE, Toyota Camry 2024 dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 7 inci. Dengan XLE di atas.Otoinfo