King Ranger Cirebon: Bersama-sama Menjaga Keamanan

King Ranger Cirebon

Otoinfo.id-Untuk komunitas RX King di Indonesia memang sangat banyak sekali. Salah satunya dari anggota Kepolisian Polresta Cirebon. Mereka membuat komunitas RX King dengan nama King Ranger. Seperti namanya, mereka bertujuan merangkul komunitas supaya bersama-sama menjaga keamanan.

Baca juga : Oneprix 2020: Wow!! Anak Dewa Road Race Bakal Tampil Perdana, Main ECU Std!

“Resmi berdiri sejak tanggal 18 November 2018. Berawal dari hobi yang sama yakni pencinta RX King kemudian inisiatif membuat club. Kebetulan 80% anggota kami merupakan anggota Polresta Cirebon,” kata Doni selaku Sekjen atau Wakil Ketua.

Silaturahmi King Ranger

Untuk King Ranger rutin mengadakan kopdar setiap hari Jum’at. “Kita kopdar setiap hari Jum’at di depan kantor Polresta Cirebon. Kenapa malam Jum’at, karena untuk hari Sabtu kita luangkan untuk keluarga. Untuk turing kita biasanya mendapat undangan ikut menghadiri acara anniversary,”tambahnya.

Baca juga : Kingland ROB1 Drag Bike 2020 Kajen: Tak Hanya Pendol, Eko Chodox Merapat Ke HJRT?

Oh ya, untuk menjadi anggota King Ranger tidak harus polisi, mereka terbuka untuk siapa saja. Tetapi mereka juga memiliki sarat tertentu yang harus dipenuhi yakni, wajib punya SIM C dan STNK, RX King yang layak jalan, aktif kopdar, dan tiga kali turing di luar Cirebon. Setelah itu mereka sudah resmi menadi anggota King Ranger.

Kopdar King Ranger

“Semoga King Ranger menjadi tauladan kepada para club di wilayah Cirebon dan tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Lalu menjaga kondusifitas keamanan serta tetap solid dan kompak,” ujar Doni. Bagus Adit