Kisah Dibalik Suksesnya Rizan Agus S (ARCI Yogyakarta Chapter) Meraih Runner Up Aerox 155 Cup Community di Final YCR 2018

Rizan Agus S, ARCI Yogyakarta Chapter.

Otoinfo.id – Cerita keseruan kelas komunitas Yamaha Aerox 155 Cup Community dalam gelaran YCR 2018 seri pamungkas yang dihelat di Sirkuit Mijen, Semarang, Jateng, masih ada. Kali ini datang dari Rizan Agus S, salah satu member Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Yogyakarta Chapter yang mendapat kesempatan untuk mencoba langsung sensasi balap di lintasan bersama Matic Sporty Yamaha Aerox 155 VVA.

Yup, sebagai runner-up dari hasil race hari Minggu (2/12), Rizan mengungkapkan bahwa awalnya doi ditunjuk dan mendapat dukungan penuh dari ARCI Yogyakarta Chapter untuk ikut di kelas tersebut. “Jadi setelah ada info yang di share pada grup WA, ada beberapa member yang mention namaku. Kebetulan waktu itu saya masih belum fix soalnya ambil cuti kerjaan agak susah. Lalu dua hari menjelang screening di Semarang, saya baru menyatakan bisa. Karena dengan dukungan dari temen-temen ARCI Yogyakarta Chapter saya jadi yakin hehehe,” ungkap Rizan.

Rizan Dalam Aksinya Saat Saling Overtake.

Rizan juga mengaku bahwa baru kali ini ikut balapan, jadi sebagai runner-up kemarin Rizan boleh dinyatakan punya skill yang cukup jago. Mengingat jalannya race kemarin mampu fight dengan lawannya, bahkan sempat menjadi pemimpin barisan saat race. Oh ya, kelas ini diikuiti oleh 15 starter.

Di balik skill yang dimilikinya, ternyata Rizan pernah ikut dalam rangkaian Yamaha Sunday Race. “Pernah sekali diberi kesempatan untuk ikut YRA waktu ada Yamaha Sunday Race kemarin, dan coba Sirkuit Sentul pakai YZF-R25,” ujar Rizan yang ternyata tidak hanya hobi otomotif, tapi juga penghobi seni.

Saat Ikut Touring, Yang Merupakan Salah Satu Kegiatan Dalam ARCI Yogyakarta Chapter, Foto IG : @rizan_gp48.

Rizan yang juga suka touring ini sangat bersyukur sekali diberi kesempatan untuk ikut dalam keseruan kelas tersebut. Rizan juga berharap kedepannya dapat kesempatan yang sama dengan suasana yang makin asik dan seru tentunya.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada Yamaha, tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya apalagi berhasil finish diposisi kedua. Semoga bisa diberi kesempatan lagi untuk ikut meramaikan lagi di rangkaian YCR tahun depan dan bakal lebih seru pokoknya,” tutup Rizan yang lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus. Mantap! Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! Aji