Knalpot Proliner Neo SR dan Part CVT UMA Racing Bisa Tingkatkan HP Yamaha Nmax, Begini Penjelasannya!

Otoinfo.id – Ini hasil riset terbaru dari tim marketing promosi PT. Enwan Multi Partindo (N1). Yamaha Nmax bisa naik tenaganya tanpa harus repot-ropot turun mesin untuk melakukan bore up. Nah penasarankan, apa saja yang harus dilakukan pada Yamaha Nmax biar tenaga lebih dahsyat lagi larinya.

Usut punya usut, ternyata ada beberapa hal yang harus dilakukan di motor Yamaha Nmax agar Horse Power (HP) bisa naik. Diungkapkan oleh Rio Tan, selaku Racing Manajer & Support dari N1 mengatakan. “Untuk menaikkan horsepower pada motor Yamaha Nmax, knalpot standartnya harus diganti dengan knalpot aftermarket Proliner model Neo SR. Karena knalpot ini lebih bisa menyempurnakan gas buang. Bisa dikatakan knalpot ini untuk speknya sudah masuk kategori racing,” ungkap Rio.

Masih menurut Rio Tan, selain mengganti knalpot standartnya dengan knalpot Proliner Neo SR, untuk dalaman part CVT (Continuously Variable Transmission) juga ada beberapa bagian yang diganti dengan menggunakan produk UMA Racing. “Yang wajib diganti adalah pulley sekaligus rollernya. Kenapa saya merekomendasikan menggunakan pulley dan roller UMA Racing. Karena selama ini untuk item part UMA Racing sudah banyak dipakai oleh tim-tim balap tanah air. Dan hasilnya sangat maksimal, dan sudah tak terhitung lagi para pembalap bisa meraih panggung podium. Setelah kuda besi mereka menggunakan engine part UMA Racing,” tegas Rio.

Sekilas informasi saja, ada tiga komponen utama yang memegang peran penting dalam CVT. Yang pertama adalah pulley depan atau Drive Pulley (primer), kemudian pulley belakang atau Driven Pulley (sekunder), dan yang terakhir adalah V-belt yang berperan menghubungkan keduanya.
Secara singkat, kinerja pulley depan dihubungkan kruk-as mesin, dan bertugas menampung tenaga dari mesin dan memindahkannya ke pulley belakang yang dihubungkan ke as roda.

Fungsi V-belt tak ubahnya rantai di motor manual yang tugasnya meneruskan putaran mesin ke roda belakang. Bila diperhatikan secara fungsionalnya, begitu pentingnya pulley dan roller sebagai pengantar gerak putar roda belakang, tentunya setelah dihubungkan dengan V-Belt.



Kembali ke masalah hasil riset dari tim promosi N1, yang sudah sukses men-dynotes motor Yamaha Nmax dengan menggunakan knalpot Proliner Neo SR dan mengganti pulley dan roller standartnya dengan produk UMA Racing. Terbukti bisa menaikkan tenaga mesin Yamaha Nmax dengan sangat maksimal.

Alasan yang disampaikan Rio Tan masuk akal juga. Dikarenakan gas buang dari knalpot Proliner Neo SR lebih bisa mensempurnakan sistem pembakaran pada dapur pacunya. Dengan begitu ‘tenaganya pasti terisi’ istilah yang sering diungkapkan oleh para mekanik balap.



Dan pastinya akan bisa memaksimalkan sistem kerja dari pulley dan rollernya, dalam menciptakan gerak putar pada roda belakang dengan bantuan V-Belt.

“Dan inilah hasilnya, dengan memadukan knalpot Proliner Neo SR dan pulley juga roller UMA Racing, tenaga Yamaha Nmax bisa naik dan lebih besar dari standartnya,” lanjut Rio Tan.

Nah jadi sekarang sudah jelas, bila motor Yamaha Nmax kalian ingin lebih bertenaga dan larinya kencang dari starandartnya. Boleh dicoba hasil risset dari tim promosi N1. Informasi ini juga sangat penting sekali buat kalian para bikers atau member komunitas Yamaha Nmax yang doyan touring. Jelas motor kalian butuh tenaga ekstra, biar larinya bisa kencang tanpa harus repot-repot turun mesin melakukan bore up, cukup dengan knalpot Proliner Neo SR dan pulley roller UMA Racing. Dijamin tarikan motor kamu lebih enteng dan larinya pasti ngacir. Apa lagi untuk masalah pemasangannya tidak harus ribet, semuanya sudah plug and play.

Oh ya, ada sedikit bocoran nih dari bagian marketing N1, untuk biaya menaikkan tenaga dari motor Yamaha Nmax kamu. Ongkosnya juga tidak mahal ternyata. Cukup dengan mengeluarkan kocek sekitar 1,5 jutaan, sudah dijamin tenaga Yamaha Nmax kalian bisa lebih maksimal larinya.



Berikut perincian tentang harga knalpot Proliner Neo SR dipasaran dibandrol dengan harga Rp.700 (HET). Sedangkan untuk pulley sekalian rollernya, dijual dengan sistem 1 paket harganya cuma Rp.600 (HET). Sangat ekonomis bukan. Ada tambahan info sedikit nih, untuk roller Uma Racingnya dipakai yang beratnya 10-11 gram. Kalau dalam paketannya ternyata untuk rullernya adanya yang 12 gram, itu juga masih teloransi untuk dipakai.

Nah tunggu apa lagi, segera coba hasil risset dari tim marketing promosi N1 ini bila ingin merasakan motor Yamaha Nmax kamu lebih bertenaga larinya. Untuk semua produk yang dibutuhkan sudah ready ya bro di toko-toko sparepart motor di sekitar kalian tinggal. Mantap!