Koil Standar Pakai Busi Brisk? X-Line Lebih Aman!

Otoinfo.id – Busi Brisk kini memang makin dikenal di khalayak pengguna roda dua. Busi Brisk yang dari Ceko ini sudah ada sejak 1935, so untuk pengembangan dan kualitas sudah diragukan.

Nah, busi Brisk yang ada di Indonesia ini ada beberapa tipe. Baik busi racing maupun untuk harian. Perlu dipahami pula kegunaan dari busi racing dan harian, disini Koh Leon mekanik yang juga chief technical support busi Brisk beri penjelasan.

Baca Juga : Hadir Busi Brisk XLINE, Cocok Buat Segala Motor dan Umur Lebih Panjang!

Tips ini diberikan agar sobat bikers tidak keliru dalam memilih busi. Jika ada kesalahan dalam memilih, maka akan berakibat buruk.

Yang akan dibahas yakni tipe Brisk X-Line dan juga Premium LGS. Untuk busi Brisk X-Line menurut Koh Leon itu bisa dipakai buat harian, touring maupun racing.

Koh Leon, mekanik yang juga chief technical busi Brisk.

“Ya, kalau untuk pemakaian busi Brisk X-Line ini lebih aman buat motor bebek, sport 150 harian, touring dan racing yang koilnya masih bawaan,” ucapnya.

Baca Juga : Yamaha The Strokes 55 Disupport Busi Brisk, Kualitas Dunia!

Selanjutnya Koh Leon menambahkan jika koil sudah diganti. Maka bisa coba busi Brisk Premium LGS yang notabene memang diperuntukkan buat balap.

“Satu catatan bila koil sudah diganti racing, boleh dicoba yang Premium LGS. Tapi bila koil masih standar atau sudah berumur, jangan sekali coba-coba Premium LGS. Cukup X-Line saja,” ungkapnya. Aji