Komitmen Ducati: Tetap Dukung Jorge Martin dalam Perburuan Gelar Meski Pindah ke Aprilia

Komitmen Ducati Tetap Dukung Jorge Martin dalam Perburuan Gelar Meski Pindah ke Aprilia

Otoinfo – Ducati menegaskan bahwa mereka tidak akan bermain curang dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP meskipun Jorge Martin memutuskan untuk pindah ke Aprilia musim depan.

Keputusan Martin untuk bergabung dengan Aprilia muncul setelah ia kalah bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan kursi tim pabrikan Ducati untuk musim mendatang.

Keputusan Martin untuk pindah menimbulkan kekhawatiran bahwa Ducati mungkin akan mensabotase upaya sang pembalap dalam meraih gelar juara dunia musim ini.

Baca Juga:   Juara Dunia WSBK 2021 Akan Uji YZR-M1 Tahun Depan, Isyarat ke MotoGP?

Martin saat ini memimpin klasemen pembalap dan menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara dunia, bersaing ketat dengan pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Davide Tardozzi, manajer tim Ducati Lenovo, menegaskan bahwa kepergian Martin tidak akan mempengaruhi dukungan yang diberikan kepada pembalap Pramac Racing itu. Tardozzi berjanji bahwa Ducati akan tetap memberikan segala yang diperlukan Martin untuk mengejar gelar juara dunia secara adil.

Dalam sebuah pernyataan, Tardozzi menyatakan bahwa Jorge Martin akan mendapatkan semua yang dibutuhkan untuk menang, seperti yang telah terjadi selama ini. Ia menekankan bahwa Martin akan memiliki semua yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar juara dunia musim ini.

Baca Juga:   Sukses Marco Bezzecchi di Podium MotoGP Spanyol Berkat Sentuhan Ajaib Valentino Rossi!

Selain Martin, Ducati juga kehilangan pembalap potensial lainnya, Enea Bastianini, yang dikabarkan memilih untuk bergabung dengan KTM setelah kehilangan posisinya di tim pabrikan Ducati musim depan.

Kepergian Martin dan Bastianini secara bersamaan disayangkan oleh Tardozzi, namun Ducati harus membuat keputusan dan pilihan mereka jatuh pada Marc Marquez.

Tardozzi menyatakan penyesalannya atas kehilangan Jorge Martin dan Bastianini, dua pembalap kuat yang sangat dipercayai oleh tim. Ia menjelaskan bahwa Martin memimpin kejuaraan dan Bastianini telah melakukan banyak hal hebat bersama Ducati, baik di tim satelit maupun tim pabrikan. Sayangnya, Bastianini kurang beruntung tahun lalu karena insiden di balapan pertama yang menghambat pemulihannya sepanjang musim.

Baca Juga:   Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez Rebut Pole Position!