Otoinfo.id – Sakti Andre tampil sangat menjanjikan di pertarungan Underbone 2T 130 ajang bergengsi Casytha Manahadap Road Race 2024 Seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Alun-Alun Purbalingga (11/8), dengan berhasil meraih juara.
Motor 125Z bikinan Eko Garmos pacuan pembalap asal Blitar itu, terbukti begitu powerfull sepanjang lap. Fakta di sirkuit, Sakti Andre yang sempat berada di baris ketiga ini, sedikit demi sedikit menusuk dan overtake para rivalnya.
Menarik diketahui setingan apa yang jadi faktor motor tersebut begitu powerfull di tiap lapnya. Terbukti tenaganya tidak habis dan malah makin melejit di lap-lap akhir.
Menurut Eko Garmos, main di sirkuit dadakan seperti kemarin hanya fokus naikkan kompresi saja. Karena basic setingnya motor ini untuk sirkuit permanen. “Ya, motor ini masih setingan event LFN di GBT Surabaya kemarin, cuma kompresi dinaikkan dikit untuk main trek pendek,” ucapnya.
Yang pasti bukan tanpa alasan, Eko Garmos yang mematok angka kompresi 7,5:1 dengan piston os 50 ART ini memang berfungsi tepat. Jadi ketika kompresi mesin lebih tinggi, lebih cepat mengail tenaga di putaran menengah. Pasalnnya tipikal trek yang pendek, harus memfokuskan putaran dari tengah.
Terbukti Sakti Andre begitu nyaman di tiap lapnya. Walaupun sempat ada di baris ketiga, tapi perlahan doi yang memang punya skill main di trek dadakan ini mampu overtake para rivalnya.
Oh ya, Eko Garmos yang andalkan pengapian YZ 125 dengan CDI Rextor ini juga menyebut aplikasikan knalpot khusus trek pendek support dari Jetz.
Tentunya, konteks ini pastinya jadi bukti bahwa UB130 Garmos masih jadi kekuatan di kelasnya.
More Stories
AL28 Racing Team Bikin Body Balap Khusus Pocket Bike, Banjir Orderan Jelang Lenka Seri 3
Simak Kelas Wajib MCR di Manahadap Wonogiri, Harus Pakai Part MCR Rantai dan Kampas Kopling!
Menarik! Koizumi & TraStar Berikan Hadiah Tambahan Untuk Hole In One di Mahadap Merdeka Drag Bike 2025