Komunitas 2 Tak Toli-Toli Wadah Para Pehobi Motor 2 Tak Ala Underbone

Otoinfo.id – Tak dipungkiri di jaman motor berteknologi injeksi seperti saat ini, masih banyak pehobi motor 2 langkah atau 2 tak yang setia melestarikannya. Motor 2 tak saat ini juga bisa dibilang sedang naik daun, terbukti di berbagai daerah banyak komunitasnya.

Seperti komunitas 2 Tak Toli-Toli dari Sulawesi Tengah ini. Ini merupakan sebuah wadah para pehobi motor 2 tak berbagai tipe. Namun perlu diketahui, komunitas 2 Tak Toli-Toli ini berbeda. Biasanya komunitas motor 2 tak melestarikannya dengan restorasi original.

Baca Juga : Road Race 2021: Ambo Nai, Pembalap Toli-Toli yang Rela Merantau ke Jawa Demi Karir

Untuk komunitas 2 Tak Toli-Toli semua anggotanya tampil dengan ala-ala Underbone. “Ya, semua mesin full Underbone. Dan itu kita pakai buat kopdar,” ujar Dharma, pemilik akun Instagram @bebekgoreng2tak.

Seperti diketahui kalau bicara Underbone tentu akan terpikir motor balap jaman dulu. Saat ini kelas Underbone juga kembali jadi kelas primadona di berbagai gelaran balap motor, bahkan kelas tersebut dijadikan kelas utama di banyak event balap motor.

Baca Juga : Keren! Begini Modifikasi F1ZR Underbone dan Standard Negeri Laskar Pelangi

“Jadi kita ini sekedar hobi 2 tak saja. Tapi kita melestarikan motor 2 tak dengan konsep yang berbeda dengan tampil ala-ala motor balap Underbone,” lanjut Dharma yang juga menyebut tagline komunitasnya yaitu “Satu Asap Versi Underbone 2 Tak Toli-Toli”.

Komunitas yang berdiri sejak 2017 ini mewadahi motor-motor 2 tak seperti Yamaha 125ZR, Yamaha F1ZR, Yamaha Tiara, Suzuki Satria dan Suzuki RK Cool. Oh ya, sudah banyak pula anggota yang tergabung. Aji