Komunitas Nouvo Pondok Cabe : 3 Tahun Ikut Kompetisi, Selalu Berprestasi

Otoinfo.id – Komunitas Nouvo Pondok Cabe merupakan sekumpulan para pengguna Yamaha Nouvo yang berada di wilayah Pondok Cabe, Tangsel. Komunitas ini punya kegiatan diluar kopdar, touring maupun baksos seperti komunitas pada umumnya.

Yup, kegiatan yang dimaksud adalah mengikuti kejuaraan balap motor. “Jadi setiap tahunnya kita selalu ikut kelas OMR Nouvo. Hanya kelas tersebut yang kami ikuti,” ujar Kevin, salah satu anggota Nouvo Pondok Cabe.

Dalam kegiatannya mengikuti balap, Nouvo Pondok Cabe ini bawa nama Gudang Nouvo ft Bangunsiang13 Racing Team. Dengan mengandalkan pembalap yang juga anggota komunitas Nouvo Pondok Cabe yaitu Wahyu Firmansyah, selama mengikuti kompetisi OMR Nouvo mereka selalu berprestasi.

“2017 podium 1, 2018 podium 2 dan kemarin di Indomatic Sentul podium 1,” ucap Kevin. Untuk persiapan sebelum balap, komunitas Nouvo Pondok Cabe selalu mempersiapkan setingan motor. Ditambah latihan rutin juga tidak lupa dilakukan.

Motor yang digunakan selama mengikuti balap juga tidak banyak. “Motor buat balap cukup satu aja, begitupun jokinya. Dari awal ikut balap masih tetap tidak berubah hehe,” imbuhnya.

Komunitas Nouvo Pondok Cabe sendiri berdiri sudah dari 5 Juni 2015 lalu, saat ini sudah ada 28 anggota terdaftar. Selain kegiatannya balap, komunitas tersebut juga aktif mengadakan bakti sosial.

Seperti mengadakan acara bersama panti asuhan. Oh ya, mereka juga ada kegiatan kopdar yang bertempat di Pom Bensin Pondok Cabe tepatnya di samping South City. Aji