Komunitas Raja Magelang (KORMA) : Sang Raja Tanggap Bencana, Lakukan Aksi Galang Dana!

 

Otoinfo.id – Pulau Lombok saat ini sedang dilanda bencana, sudah ratusan gempa susulan terjadi setelah gempa yang mengguncang Lombok pada Minggu 5 Agustus lalu. Namun entah sampai kapan gempa susulan akan terjadi. Hal ini menggugah simpati para raja jalanan di Magelang khususnya anggota KORMA. Mereka juga merasakan duka yang mendalam atas kejadian itu, di minggu kedua bulan ini (12/8) KORMA dengan 20 anggotanya melakukan aksi Peduli Lombok dengan turun langsung dijalanan dengan menggalang dana untuk korban bencana gempa di Lombok, NTB.

Aksi galang dana untuk korban gempa. (PRAY FOR LOMBOK).

“Kali ini kita melakukan penggalangan dana secara menyebar di beberapa titik lampu merah seputaran kota Magelang, Alhamdulillah kami mendapat respon baik para pengguna jalan mas. Lumayan lah untuk membantu saudara kita disana,” ungkap Deny, Humas 1 KORMA. Penggalangan dana para raja jalanan ini dimulai dari jam 2 sampai sore tadi. “Oh iya, dana kita langsung transfer ke pusat YRKI pengrov Jateng mas, agar nantinya bisa langsung disalurkan ke tujuan,” imbuhnya.

Tidak hanya dana saja yang mereka kumpulkan untuk membantu para korban yang terkena musibah gempa, tapi juga ada baju bekas. “Masih tahap pengumpulan lagi sih mas, ada tambahan baju-baju bekas dan pakaian untuk anak-anak ada sekitar dua kardus yang terkumpul,” papar Deny yang begitu bersimpati ini.

“Saudara-saudaraku di Lombok janganlah kalian anggap musibah ini sebagai akhir dari segalanya tapi ini adalah awal untuk bangkit dalam mengarungi kehidupan jadi tetap semangat pantang menyerah!,”begitulah pesan Komunitas Raja Magelang untuk semua korban gempa yang ada di Lombok. Sip! Aji