Komunitas Yamaha Aerox YACI (Cimahi) : Kumpulan Pecinta Aerox ‘Kota Tentara’, Bersatu Dan Bersaudara!

Otoinfo.id – YACI Cimahi merupakan komunitas yang menjadi wadah para pecinta Yamaha Aerox di kota dengan julukan ‘Kota Tentara’. Di juluki kota tentara karena di kota ini banyak pusat pendidikan untuk tentara. Yups, sekilas mengenai sejarah kota Cimahi. YACI chapter Cimahi ini pun punya cerita sendiri. Nah, apa sih sejarah di balik berdirinya komunitas YACI Cimahi?

Adalah Kang Acong selaku Ketua Umum YACI Cimahi yang tau betul soal sejarah berdirinya YACI Cimahi ini. “Berawal dari sebuah regional di Jawa Barat bernama YACI Baraya. YACI Baraya terdiri dari 4 area (Bandung, Garut, Tasik dan Sumedang).
Agar fokus ke area masing-masing YACI  Baraya memberikan otonomi penuh ke masing-masing area untuk berkembang.

Baca Juga : Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI Kotabaru) : Aerox Kotabaru Bersatu, Keep Solid And Brotherhood #Kita 1 Yaci!

Sementara itu 5 anggota YACI Bandung yang berdomisili di Cimahi mempunyai ide untuk membentuk YACI di kota sendiri. Singkat cerita atas persetujuan YACI Pusat dan YACI Bandung pada tanggal 10 Mei 2017 terbentuklah YACI Cimahi yang saat itu beranggotakan 5 orang (Syauqi, Meiga, Febri, Unyil dan Ogi)”, ungkap Kang Acong mengenai sejarah terbentuknya YACI Cimahi.

YACI Cimahi memiliki berbagai kegiatan rutin. “Kegiatan rutin biasanya selain kopdar kita ada anjang member. Dalam 1 bulan bisa 2 kali kunjungan ke rumah setiap member. Tujuannya agar keluarga dari member bisa kenal YACI Cimahi. Tergantung dari agenda yang sudah di sepakati”, tutur Kang Acong seputar kegiatan rutin YACI Cimahi.

Baca Juga : Komunitas Yamaha Aerox 155 Subang : Batur Jadi Dulur, Dulur Tambah Akur. Saeutik Tapi Solid!

Selain kegiatan rutin, YACI Cimahi pun punya beberap agenda touring. “Agenda touring minimal 1 kali dalam 1 bulan sama sunmory setiap minggu ke 2 dan ke 4 dalam 1 bulan. Agenda kopdargab ini rutin setiap 3 bln dan di gilir tuan rumahnya”, tambahnya.

Sampai sekarang, YACI Cimahi terus berkembang. Hal itu terbukti dari banyaknya member yang telah bergabung. Yakni mencapai 40 orang lebih. “Member terdaftar 46 yang aktif sekitar 30 member”, jelas Kang Acong seputar member. Mantap!

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Jakarta) : Solidaritas Tanpa Batas Lexi ‘Kota Betawi’, Diem-Diem Gaspol!

Untuk touring, YACI Cimahi telah menyambangi berbagai kota-kota di penjuru Nusantara. Bahkan, berbagai kota-kota yang jaraknya jauh dari kota Cimahi pernah di sambangi. “Touring lumayan jauh. Seperti ke Ciletuh, Cirebon, Pangandaran, Dieng dan terakhir ke Jogja”, tukas Kang Acong. Wah keren ya!

Bincang-bincang lebih mendalam dengan Kang Acong, terungkap bahwa YACI Cimahi akan melaksakan perjalan menuju Kota Indramayu. Kapan? “Nanti tanggal 22 September ke Indramayu ada kopdargab YACI Jabar ke – 9 (Bandung, Cimahi, Cianjur, Garut, Tasik, Sumedang, Sukabumi, Cirebon, Indramayu)”, terangnya.

Baca Juga : Yamaha Lexi Community (Bandung) : Pecinta Lexi Bersaudara Di Kota Paris Van Java

Nah, untuk YACI Cimahi ini tegabung dalam YACI Nasional. “Kita nginduknya ke YACI Nasional. Di YACI nggak sebatas Aerox 155 aja. Di sini 125 juga dirangkul”, jelas Kang Acong. Hal itu pun jadi keunikan di YACI karena memang untuk Aerox berkapasitas 125cc ini masih dicari.

“Harapannya semoga YACI Cimahi nggak hanya jadi club latah yang karena produk baru Yamaha namun umurnya nggak lama. Semoga makin solid, tetap jaga persaudaraan. Tetap rukun sama kamunitas lain karna saudara tidak harus sewarna”, tutup Kang Acong dengan penuh harap

Baca Juga : Komunitas Arek Lexi Surabaya (Alexis) : Persaudaraan Pecinta Lexi Kota Pahlawan, Alexis Exisss!

Oke, buat Yamaha Aerox Club Indonesia chapter Cimahi kedepannya semoga semakin banyak membernya, semakin kompak, semakin jaya, dimanapun berada tetap patuhi peraturan lalu lintas ya. YACI Cimahi mantaap! Taufik

  • Slogan : Anjeunmoalngegasnyalira!

Filosofinya : Keluarga nggak bakal biarin anggota keluarganya sendirian. Jadi, maksudnya “gas” disini bisa macem-macem. Misal kalau punya problem silahkan cerita siapa tau keluarga di YACI punya solusi. Jadi ya tetep sama-sama.

Kepengurusan YACI Cimahi :

Ketua : Arif (Acong)
Sekretaris : Sano
Bendahara : Ogi
Humas internal : Gama
Humas external : Indra
Tatib : Meiga
Dokumentasi : Febri

  • Gallery

Instagram : @yaci_cimahi