Kontes Modifikasi Jadi Ajang Studi Honda Dalam Mengembangkan Produk

OtoInfo.Id-Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 2 yang digelar PT astra Honda Motor bersama main diler PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil menarik minnat para penggemar kecepatan. Tak hanya itu, para pengguna CBR yang menyukai modifikasi pun turut hadir menyemarkkan gelaran.
Kehadiran mereka sekaligus ikut memeriahkan kontes modifikasi bertajuk CBR modification Contest Total Control. Setidaknya 15 peserta menampilkan hasil karya terbaiknya dalam kelas bolt on modification. Adapun proses pemilihan pemenang berdasarkan jumlah suka terbanyak melalui media sosial @Honda.community. Di mana sebelumnya tiga terbaik dipilih berdasarkan kesesuaian tema, kerapian dan kreativitas.
Menariknya, gelaran semacam ini bagi Honda tak hanya sekedar menjadi wadah untuk para penyuka modifikasi Honda untuk bisa menuangkan hobinya. Namun juga sarana studi terhadap tren yang digemari oleh masyarakat.
Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM pun tak menampik melalui kegiatan semacam ini menginspirasi pihaknya untuk mengembangkan komponen aksesori atau bahkan desain motor. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan dan minat masyarakat khususnya konsumen.
“Bisa saja, dari sini buat kami melihat tren masyarakat pengguna sport ataupun penghobi CBR ini arah trennya seperti apa ke depan. Nah ini menjadi ajang masukan kepada kami,” jelas Thomas di Sentul, Minggu (17/09/2018). (FD)